oleh

Soal Restu Amien Terhadap Capres-Cawapres PKS, Ini Respon PKS!

Jakarta, Akuratnews.com – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera merespon desis kabar penolakan Amien Rais terhadap calon Presiden (Capres) dan calon Wakil Presiden (Cawapres) RI asal PKS.

“Pak Amien pejuang demokrasi yang sangat terbuka. Beliau tentu punya pertimbangan,” kata Mardani melalui pesan whatsapp, Minggu (03/06/2018).

“Tapi Capres/Cawapres dari PKS semua jelas track record-nya,” Mardani menambahkan.

Mardani yang juga termasuk dari 9 nama usungan PKS dalam kontestasi Pilpres 2019 itu melanjutkan, pihaknya malah mendorong agar koalisi yang terbentuk nanti, juga mengumumkan jajaran kabinet utama saat pengumuman resmi Capres/Cawapres kepada publik.

“Dan kita malah mendorong agar saat diumumkan Capres/Cawapres diikuti dengan pengumuman 10 Kementerian Utama,” katanya.

Terlepas dari kabar miring terkait restu Amien Rais terhadap para kadernya, Mardani mengatakan, “PKS Yakin, Pak Amien Rais adalah bagian tak terpisahkan dari usaha #2019GantiPresiden,”.

Amien Rais sendiri bukanlah pemeran penting di tubuh PKS. Amien, saat ini menjabat Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional dan Ketua Dewan Pembina PA (Persaudaraan Alumni) 212.

Kemarin, 2 Juni 2018, Amien bertemu dengan Prabowo Subianto dan Rizieq Shihab di Mekkah. Pembicaraan para tokoh ini berujung pada pengukuhan rencana pembentukan Koalisi Keumatan untuk memenangkan Prabowo Subianto pada Pilpres 2019.

Kabarnya, Rizieq Shihab sebagai pendorong Koalisi Keumatan itu, menyebut Gerindra-PKS-PBB sebagai partai utama yang harus bersatu agar didukung oleh PA 212. (MDz)

Komentar

News Feed