oleh

Uji Materi ‘Presidential Threshold’ Tak Pengaruhi Pencapresan Prabowo

Jakarta, Akuratnews.com – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, mengaku partainya tak akan terpengaruh dengan hasil uji materi syarat ambang batas pencalonan presiden di MK. Apapun putusan MK, Gerindra tetap calonkan Prabowo.

“Kami tetap sama, mau 0 atau 20 (persen) capres yang kami usung adalah Prabowo Subianto karena sudah menjadi keputusan partai,” kata Muzani di rumah dinas Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, di Jakarta, Sabtu (16/6/2018).

Muzani juga menegaskan, Gerindra tak khawatir kehilangan koalisinya bersama partai-partai berbasis pemilih Islam yang selama ini terus dijajaki.

“Ya, sama terjadi di sana juga, kan. Pak Jokowi juga bisa kehilangan mitra koalisi juga, sama,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sedikitnya 12 orang tokoh kembali menggungat pasal 222 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum tentang syarat ambang batas pencalonan presiden ke Mahkamah Konstitusi (MK) pada Rabu (13/6/2018) lalu.

Kuasa Hukum penggugat, Denny Indrayana mengatakan, “Inilah perjuangan konstitusional untuk mengembalikan daulat rakyat dan mengembalikan kebebasan rakyat untuk secara lebih leluasa memilih pasangan Presiden dan Wakil Presiden,”. (MDz)

Komentar

News Feed