Beranda Wisata Warga Manokwari Antusias Sambut Gowes Pesona Nusantara 2017

Warga Manokwari Antusias Sambut Gowes Pesona Nusantara 2017

92
0
BERBAGI
alterntif text

Manokwari, Akuratnews.com – Warga Manokwari antusias menyambut perhelatan Gowes Pesona Nusantara 2017 edisi Manokwari, bertajuk “Manokwari Kota Bersejarah Ayo Olahraga”.

Ajang ini merupakan kampenye Kemenpora dalam memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat melalui program Ayo Olahraga.

Hampir 2.000 orang berpartisipasi dalam event ini. Start yang dimulai dari depan Bandara Rendani, Sabtu (08/07/17) diikuti oleh semua kalangan, baik orang dewasa maupun anak-anak. Tak luput Sekda Kabupaten Manokwari, F. M. Lalenoh, yang melepas peserta gowes juga mengayuh sepedanya sejauh rute yang ditentukan panitia sepanjang 15 Km.

Peserta harus melalui medan yang menanjak dan menurun untuk mencapai garis finish dengan melewati kawasan pertokoan, seperti di kawasan Wosi Kali Dingin Rendani, kemudian ke jalan Trikora Wosi, masuk ke jalab Yos Sudarso, Siliwangi dan jalan Kwawi Pasir Putih.

“Saya berfikir jika hari ini merupakan hari bahagia bagi masyarakat Manokwari di mana telah dilaksanakannya Gowes Pesona Nusantara dengan sukses. Sepanjang mata memandang, tadi antusiasme masyarakat menyambut baik kegiatan ini dan kami dari pemerintah Kabupaten Manokwari berterimakasih kepada Kemenpora yang menginisiasi kegiatan ini,” ucap Lalenoh di lokasi finish di pantai Pasir Putih yang mempesona.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini akan ditindaklanjuti oleh Kabupaten Manokwari dan juga provinsi Papua Barat, karena dengan adanya ini berarti sudah taruh landasan bagi kita untuk menggiatkan, membudidayakan bersepeda dalam rangka berolahraga guna menyehatkan tubuh kita,” tambah Lalenoh.

Manokwari juga terkenal akan keindahan alamnya dengan memiliki banyak pantai salahsatunya pantai Pasir Putih yang menjadi tempat pemandian bagi para turis.

Namun menurut Laloneh masih banyak lagi obyek wisata di daerahnya selain pantai seperti Gunung Meja dan lainnya yang belum dipoles sempurna.

“Ada beberapa tempat wisata yang belum kami kembangkan sepenuhnya karena masih tergantung dengan kemampuan keuangan daerah, tapi dengan adanya Gowes Pesona Nusantara ini maka menjadi titik tolak dan akan kami tindaklanjuti kedepannya,” pungkas Laloneh.

Sementara itu, Edi Nurinda selaku Kepala Pusat PPITKON yang mewakili Menpora Imam Nahrawi sangat mengapresiasi antusiasme para warga yang ikut serta menyemarakkan serta menyukseskan perhelatan Gowes Pesona Nusantara di Manokwari ini.

“Sebelumnya kami sampaikan salam hangat dari Menpora Imam Nahrawi kepada masyarakat Manokwari dan atas nama pemerintah dalam hal ini Kemenpora RI mengucapkan terimakasih terhadap kesuksesan acara Gowes Pesona Nusantara ini,” tutur Edi Nurinda.

Menurutnya ini merupakan kesempatan yang baik kepada masyarakat Manokwari dalam rangka mempromosikan wisata olahraga melalui event ini.

“Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik untuk terus mengembangkan olahraga serta sektor pariwisata di Manokwari bahkan tak kalah pentingnya untuk terus memperkuat rasa cinta terhadap tanah air, nasionalisme dalam lingkaran Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya.

alterntif text

LEAVE A REPLY