3000 Pelari Ramaikan BNI UI Half Marathon 2017

Jakarta, Akuratnews.com - Memperingati usia ke 30 tahun Universitas Indonesia (UI) dan PT Bank BNI Tbk ke-71 tahun, Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) dan Bank BNI mengadakan BNI UI Half Marathon 2017 pada hari Minggu, 16 Juli 2017 di dalam kampus UI, Depok.

Benny Syaaf, Ketua Panitia BNI UI Half Marathon 2017 mengatakan, untuk pertama kalinya Iluni UI mengadakan event marathon.

"Hingga saat ini yang mendaftar sudah ada 3000 peserta baik dari, mahasiswa, alumni UI dan masyarakat. Peserta memang kami batasi dan sudah jauh-jauh hari kami tutup karena kapasitas sudah penuh," kata Benny saat pres conference, di Jakarta. Kamis (13/07/17).

Dijelaskan Benny, kategori yang dilombakan yakni kategori 5 Km, 10 Km dan 21 Km. Dan kedepanya, akan menjadikan event ini sebagai event tahunan.

Ditemui di tempat yang sama Andre Rahadian Sekjen Iluni UI memaparkan, ide dasar lomba ini sudah ada sejak kepengurusan baru Iluni yang diangkat pada akhir Februari lalu. Kami ingin gabungkan para alumni lewat olahraga, salah satunya lari, karena banyak juga alumni yang penggemar lari," ujar Andre.

Andre mengatakan rencananya dana yang terkumpul dari acara ini akan disumbangkan untuk dana abadi UI. Dia mengatakan bahwa target tersebut sudah tercapai sekitar Rp 200 juta dari dan akan dikelola melalui BNI.

"Nantinya ada juga dana dalam bentuk beasiswa, dan dana pembinaan untuk komunitas UI runners," tambah Andrea.

Sementara itu R Gatot Surjatmodjo, Assistant Vice President BNI dalam kesempatan serupa menjelaskan, dukungan BNI dalam acara ini tak lepas dari statusnya yang dikenal sebagai ‘bank kampus’ sejak tahun 1970.

Sementara di UI sendiri BNI telah hadir sejak tahun 1980-an. Acara ini pun tak lepas dari konsep digital yang diusung BNI dalam berbagai produk dan strategi pemasarannya. “Acara ini pun tak lepas dari konsep digital, salah satunya digisport.

Harapannya bisa semakin mendekatkan BNI dengan mahasiswa UI dan juga masyarakat luas, memperkenalkan kampus sebagai tempat olah raga dan memperkenalkan berbagai produk digital BNI seperti pembukaan rekening lewat aplikasi digital dan lain sebagainya,” urainya.

Acara BNI UI Half Marathon ini sendiri rencananya akan dibuka oleh Ketua Umum Iluni UI Arief B. Hardono, Rektor UI Muhammad Anis, dan Direktur Utama BNI Achmad Baiquni.

Lomba diawali pada pukul 5 pagi yang diikuti oleh acara Zumba Bersama, lantas menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Selanjutnya, pada pukul 05:30 WIB akan dilepas peserta lomba lari 21 KM, menyusul 20 menit kemudian peserta 10 KM dan terakhir tepat pukul 06:00 WIB peserta lari 5 KM melesat menyusuri komplek kampus UI.

Untuk menunjang jalannya acara, kampus UI di Depok pun akan disterilkan dari kendaraan bermotor selama lomba berlangsung. Sementara bagi peserta yang akan mengikuti lomba disediakan kendaraan penjemput dari FX Sudirman, Rawamangun, Bumi Serpong Damai, dan Cilandak Town Square.

Adapun bagi yang membawa kendaraan pribadi ke Depok bisa memarkirkan kendaraannya di mal Margo City dan Depok Town Square untuk selanjutnya berjalan kaki ke lokasi acara. (Dhanny)

Penulis:

Baca Juga