55 Destinasi Wisata di Jawa Tengah Ditutup Sementara

Ganjar Pranowo. (istimewa)

Semarang, Akuratnews.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memutuskan untuk menutup sementara destinasi wisata dan tempat hiburan yang tersebar di provinsi tersebut.

"Kami putuskan semua destinasi wisata dan tempat hiburan ditutup karena kemungkinan persebaran (Covid-19) di sana sangat tinggi," katanya di Semarang, Senin (16/3/2020).

Ganjar mengungkapkan hingga saat ini tercatat ada 55 destinasi wisata di 11 kabupaten/kota di Jateng yang ditutup sementara.

Ke-11 kabupaten/kota itu diantaranya, Kota Surakarta, Wonogiri, Sragen, Karanganyar, Kota dan Kabupaten Semarang, Kabupaten Magelang, Klaten, serta Kabupaten Banyumas.

Menurut Ganjar, dalam penanganan Covid-19 ini yang pertama mesti diselamatkan adalah manusia, sebab jika manusia yang diselamatkan, maka perekonomian bisa dihidupkan, tapi jika hanya perekonomian yang jadi fokus, semuanya akan mati.

"Ini jauh lebih penting untuk mencegah dengan baik. Untuk wisatawan lokal tingkat kunjungannya turun mencapai 72,49 persen, dan 88,46 persen penurunan untuk wisatawan asing," ujarnya.

Penulis: Redaksi

Baca Juga