Al-Fath Voice IV Jadi Upaya Kontinyu Hidupkan Lagu Anak

Jakarta, Akuratnews.com - Upaya melestarikan lagu anak tak pernah putus dilakukan. Salah satunya lewat kontinyu menghadirkan lomba cipta lagu anak dan festival menyanyi.

Seperti yang dilakukan Al-Fath School Indonesia. Sekolah ini terus konsisten berupaya menghidupkan kembali lagu anak sejak 2008.

Dan kini di 2010, lahir album ketiga produksi sekolah yang berlokasi di Cirendeu-Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang ini yang bertajuk Al-Fath Voice IV.

“Kami ingin lagu anak kembali berjaya, Al-Fath School Indonesia menggelar gerakan yang dinamakan Gerakan Peduli Lagu Anak,” ujar Sudaryati Sudarto, Kepala Sekolah Al-Fath School Indonesia di sela-sela ajang Al-Fath Children Song Festival di Jakarta, Minggu (23/2).

Penggarapan album Al-Fath Voice IV ini bekerjasama dengan AFE Kids, sebuah label rekaman yang secara khusus untuk memproduksi lagu anak-anak, dibawah label rekaman Afe Records.

"Tema lagu dibuat dan diciptakan para guru ini dekat di sekitar anak. Yang terpenting lagi, syair lagu mengandung pesan moral yang bisa diterapkan anak-anak,” imbuh Sudaryati.

CEO Afe Records, Heni Ahmad, menambahkan, album Al-Fath Voice IV dirilis dengan pola pendisitribusian secara digital, melalui YouTube dan semua digital streaming provider.

“Kami mendistribusikan ke semuanya. Sampai di Tik Tok juga ada,” jelas Hendi.

Di ajang Al-Fath Children Song Festival tampil 49 peserta, terdiri dari anak usia 5 sampai 9 tahun sebanyak 31 anak dan usia 10 tahun hingga 13 tahun sebanyak 18 anak.

Para peserta menyanyikan lagu-lagu dalam Al-Fath Voice IV sebagai lagu wajib untuk dinyanyikan.

“Al-Fath Children Song Festival ini dikemas sebagai Grand Launching album Al-Fath IV dan sekaligus awal dari Gerakan AFE Kids dan Al-Fath Peduli Lagu Anak Indonesia, yang memiliki misi menciptakan 100 lagu anak dan diharapkan dapat mencapai rekor MURI nantinya,” ujar Hendi.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga