Panggung Terbuka Rumah Perjuangan Rakyat

Ampuun Ya Ampuun, Kok Mau Kuasa Lagi

Ekonom Rizal Ramli di rumah perjuangan rakyat. (Foto Huge31/Akurtnews.com)

Jakarta, Akuratnews.com - Membandingkan kepemimpinan Indonesia pada saat ini, Rizal mengkritik keras kepemimpinan di Indonesia dalam panggung terbuka yang digelar Rumah Perjuangan Rakyat di Jl. Proklamasi, Jakarta Pusat.

Rizal menganggap pemimpin saat ini tidak menyerap aspirasi rakyat yang menginginkan perubahan. Rizal mengatakan ekonomi saat ini hancur dengan daya beli masyarakat yang semakin rendah. Namun dia heran, pemimpin saat ini tetap ngotot ingin dua periode.

"Wong 4 tahun terakhir prestasi ekonomi memble cuma 5 persen. Rakyat daya belinya rontok, coba aja liat di mall-mall, macem-macem penjualan nyaris kaga ada (yang beli), yang laku cuma orang makan doang, kerjaan susah, gitu kok mau jadi lagi.." Kata Rizal di atas panggung terbuka Rumah Perjuangan Rakyat, Jumat malam, (10/5/2019).

Pernyataan Mantan Menteri Ekuin itu disambut tawa hadirin yang menonton panggung terbuka itu.

Rizal mengatakan, dirinya tak habis pikir, dengan semua carut marut kecurangan Pemilu 2019 dan rontoknya ekonomi Indonesia, Pemimpin saat ini masih tetap ingin dua periode. Rizal mendaramatisir dengan menyebut kata 'Ampuun ya ampuuun" yang disambut gelak tawa hadirin.

"Kok tega amat sih situ, tega amaaaat! Saya liat rencananya untuk 2020, Umumkan untuk 2030 ekonominya cuma 5,3 persen, ampun ya ampuun.. Kok mau kuasa lagi.. Segala cara dilakukan untuk kuasa lagi," Tandas Rizal.

Penulis:

Baca Juga