Anies tak Diberi Kesempatan Sampaikan Pendapat Soal UU Cipta Kerja

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Jakarta, Akuratnews.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengaku tidak dapat menyampaikan pendapat atau menyampaikan aspirasi terkait Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) saat rapat terbatas antara gubernur dari seluruh Indonesia dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Disebutkannya, di forum tersebut, hanya Jokowi dan tim yang berbicara.

"Tentang rapat gubernur, seluruh keterangan disampaikan oleh Bapak Presiden, jadi kami yang hadir tidak bisa memberikan keterangan," kata Anies Baswedan di Jakarta, Sabtu (10/10/2020)

Lebih jauh Anies Baswedan menjelaskan, seluruh keterangan disampaikan Jokowi dan tim kepresidenan sehingga perwakilan gubernur yang hadir tidak dapat menyampaikan pandangan soal UU Cipta Kerja.

"Karena pesannya seperti itu kami (para gubernur) jadi tidak bisa menyampaikan keterangan apa pun," ujar Anies Baswedan.

Sebelumnya, Jokowi menggelar rapat bersama para gubernur Jumat (09/10/2020). Di sana, ia mengatakan, "Mengapa kita membutuhkan UU Ciptaker."

Salah satunya, ada hampir tiga juta orang masuk pasar tenaga kerja tiap tahun dan Ciptaker diproyeksikan mampu memberikan solusi. Selain itu, UU Cipta Kerja, menurutnya juga mendukung pemberantasan korupsi.

Penulis: Redaksi

Baca Juga