Awas, Kontraktor Nakal di Depok Terancam Diputus Kontrak Kerja

Depok, akuratnews.com- Pemerintah Kota Depok akan lakukan pemutusan kontrak kerja dengan pihak penyedia barang/ jasa pemerintah jika dalam pelaksanaan kerja proyek diketahui tak sesuai prosedur yang ditetapkan.

Peringatan bagi para kontraktor nakal itu sampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, Dadan Rustandi di ruang kerjanya Jumat,(19/7/2019).

Langkah tegas itu bagian upaya DPUPR untuk meningkatkan hasil kualitas pekerjaan pembangunan sarana insfrastruktur seperti jalan, jembatan, dan drainase di Kota Depok.

"Saya sudah tekankan pada tiap bidang agar semua pelaksanaan kegiatan bisa berjalan sesuai prosedur", ucap Dadan kepada akuratnewscom.

Dirinya mengatakan, ketatnya pengawasan di lapangan oleh monitoring ditiap bidang dilakukan secara berjenjang. Apabila dalam pelaksanaan terdapat temuan, dilakukan teguran sesuai mekanisme kerja seperti teguran pertama, kedua dan ketiga kepada rekanan atau kontraktor.

"Tapi jika sudah tiga kali dilakukan putus kontrak kerja. Teguran juga sudah dilaksanakan teman-teman terhadap pelaksanaan kerja lapangan yang tidak sesuai prosedur kerja" jelas Dadan.

Lebih lanjutnya kembali pada Pejabat Pembuat Komitmen. Namun yang pasti, upaya tegas telah diarahkan jika diketahui ada yang diluar prosedur kerja di lapangan.

"Saya sudah arahkan mereka (PPK) ditiap minggu pada rapat kerja", tandasnya.

Terkait kegiatan pembangunan sarana insfrastruktur, DPUPR pada tahap pertama telah gelontorkan sebanyak 400 kegiatan proyek dan sisa kegiatan akan digelar pada awal bulan Agustus 2019.

"Sisa kegiatan termasuk lelang akan digelar pada awal bulan ini. Untuk nilai yang sudah digelar mencapai nilai sekitar Rp 60 miliar. Sisanya sekitar 200 miliar harus sudah digulirkan semua setelah bulan Juli 2019", terang Dadan.

Lantaran itu, Dadan berharap semua kegiatan bisa berakhir pada akhir bulan ini untuk kegiatan regular, mengingat waktunya sudah mepet.

Penulis: Eko Ahdayanto
Editor: Redaksi

Baca Juga