Bak di Film Action, Dua Anak Baku Tembak dengan Polisi

Ilustrasi, Dua anak baku tembak dengan Polisi
Ilustrasi, Dua anak baku tembak dengan Polisi

AKURATNEWS - Dua anak di Florida, Amerika Serikat menggunakan senapan serbu AK-47 baku tembak selama lebih dari 30 menit dengan polisi.

Kejadian berawal saat dua anak, masing-masing perempuan berusia 14 tahun dan laki-laki 12 tahun, kabur dari rumah penampungan di Enterprise Florida, Amerika Serikat.

Mereka kemudian masuk ke sebuah rumah kosong dan menemukan beberapa senjata api beserta amunisinya.

Entah apa penyebabnya, kedua anak itu malah menembaki polisi yang datang. Salah satu anak menggunakan senapan serbu AK-47.

Polisi berupaya meredam suasana dengan tidak langsung membalas tembakan. Namun setelah melihat kondisi di lapangan yang kian berbahaya, polisi akhirnya membalas tembakan. Baku tembak berlangsung lebih dari 30 menit.

Akhirnya, si anak perempuan terkena tembakan. Sementara si anak laki-laki tidak terluka setelah mau menyerah dan meletakkan senapan serbu AK-47.

Dalam video yang dirilis kepolisian setempat, memperlihatkan situasi mencekam selama baku tembak berlangsung.

Sherif Volusia County Mike Chitwood dalam konferensi pers mengatakan, pihaknya berupaya meredam situasi agar tidak jatuh korban jiwa.

"Para deputi melakukan semua yang mereka bisa malam ini untuk meredakan ketegangan, dan mereka hampir kehilangan nyawa karena seorang anak berusia 12 tahun dan 14 tahun," kata Chitwood.

Saat diperiksa identitasnya, polisi menemukan catatan kriminalitas yang dilakukan anak perempuan itu. Ternyata pada tahun lalu, ia pernah ditangkap karena membakar beberapa lahan kosong.

Oleh karena itu Chitwood mengkritik sistem peradilan anak Florida. Dia mencatat, anak-anak yang melakukan aksi kriminal sering dimasukkan ke dalam rumah penampungan yang tidak dilatih untuk menangani mereka.

Dia mengatakan, anak perempuan yang terlibat dalam penembakan itu seharusnya tidak ditempatkan di rumah penampungan tempatnya melarikan diri.***

Penulis: Redaksi

Baca Juga