Barrack Obama Coba Olahraga Air Yang Baru dan Berbahaya

Mantan Presiden AS, Barrack Obama

London, Akuratnews.com - Mantan presiden AS Barack Obama sedang mencoba beberapa olahraga air yang baru dan berbahaya yang telah dilewatkannya demi alasan keamanan selama bertugas di Gedung Putih.

Obama, yang menjabat sebagai presiden delapan tahun hingga bulan lalu ketika ia digantikan oleh Donald Trump, belajar kiteboard (kitesurf) sambil berlibur pekan lalu di sebuah pulau Karibia yang dimiliki oleh miliarder dan petualang Inggris Sir Richard Branson, yang mempublikasikan perjalanan mereka pada Selasa (7/2/17).

Foto-foto dan video di situs web Virgin Group Branson memperlihatkan mantan presiden yang suka berselancar itu mempelajari olahraga yang kian populer ini, di mana orang naik kapal sambil ditarik layang-layang.

"Menjadi mantan presiden Amerika, ada banyak keamanan yang mengelilingi, tapi Barack bisa benar-benar bersantai dan masuk ke dalamnya," tulis Branson.

Obama dan istrinya, Michelle, yang terlihat pekan lalu di British Virgin Islands, dan banyak orang memposting foto mereka di media sosial.

Branson memiliki Pulau Moskito seluas 48ha, yang merupakan bagian dari Kepulauan Karibia.

Pada tahun 2012 kiteboarding terpilih sebagai olahraga dalam Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, menggantikan selancar angin.

Menurut Branson, Obama mempelajari ini selama dua hari dan melakukannya dari pantai, "seolah kembali menjadi anak kecil lagi," sebelum menuju ke dalam ombak.

Branson mencoba untuk mempelajari olahraga yang serupa, foilboarding, yang menggunakan papan yang dimodifikasi sehingga naik beberapa kaki di atas air. Dia menulis bahwa dia menantang mantan presiden siapa di antara mereka yang akan berhasil duluan.

Obama menang, katanya, untuk kiteboarding setinggi 100m.

"Setelah semua yang telah ia lakukan bagi dunia, saya tidak bisa iri dia memang layak menang," tulis Branson. (Farhan)

Penulis:

Baca Juga