Begini Cara Gisel Atasi Masalah Penuaan Dini

AKURATNEWS - Sekelas artis seperti Gisella Anastasia ternyata masih punya sejumlah masalah.

"Masalah, pasti banyak.. bisa tiga hari kalau mau cerita mah," ujar artis yang akrab disapa Gisel ini saat perawatan wajah di AA Clinic, Jakarta, Jumat (29/7).

Ya.. Gisel mengaku, salah satu masalah ada di wajahnya. Ia terkadang merasa terganggu dan tak percaya diri terhadap penuaan kulit (aging) yang ditandai dengan adanya kerutan di wajah.

Oleh karenanya, ibu satu anak ini pun rutin melakukan perawatan kecantikan, baik perawatan kecantikan kulit harian di rumah maupun treatment di klinik.

Penuaan kulit biasanya ditandai dengan kulit yang tidak lagi elastis atau kendur, kulit juga tampak kusam dan timbul flek-flek hitam pada wajah.

Selain itu, pada wajah juga akan tampak kerutan, cekungan seperti under eye, dan garis senyum yang dalam. Umumnya penuaan kulit akan mulai tampak di usia 30 tahunan.

Oleh karenanya, Gisel mencoba, Improvement Collagen and Rejuvenation atau disebut juga treatment collagen di AA Clinic dengan owner dr. Mariza Alwi Harahap, AIFO-K, M.Biomed (AAM), dan dr. Maya Safriana Lubis, AIFO-K, M.Biomed (AAM).

"Aku senang melakukan treatment collagen ini karena treatment-nya tidak terlalu lama dan hasilnya bagus," kata Gisel.

Ia menambahkan, selepas menjalani treatment collagen, dirinya merasakan elastisitas kulitnya terjaga, sehingga kulit lebih kenyal dan skin tone jauh lebih cerah.

"Aku merasa kulitku makin kenyal, cerah sehat dan cantik serta tentu kualitasnya baik. Jadi happy dengan treatment ini. Dokter Maya dan Alwi ini punya pengalaman dan melakukan treatment sesuai kebutuhan pasiennya," kata Gisel.

Dalam kesempatan yang sama, dr. Maya Safriana Lubis, AIFO-K, M.Biomed (AAM), Owner AA Clinic menjelaskan bahwa treatment Improvement Collagen and Rejuvenation merupakan treatment minimal invasive dengan menginjeksikan bahan PDLLA yang aman bagi tubuh.

Bahan PPDLA ini sendir dapat meningkatkan pembentukan kolagen baru pada kulit.

Seperti diketahui, kolagen dapat memberikan banyak manfaat seperti membantu mengencangkan kulit, mencegah penuaan din isekaligus mengurangi kulit kering dan keriput.

Ditambahkan dr. Alwi, apabila sudah terlihat hasil dari treatment Collagen ini, sebaiknya tetap lakukan maintenance perawatan.

Treatment collagen sebaiknya dilakukan secara rutin maksimal enam bulan, yang disesuaikan dengan kebutuhan pasien.

"Untuk hasil maksimal, treatment collagen ini bisa dikombinasikan dengan penggunaan laser di layer epidermis (bagian luar), sementara bagian dalam (dermis) memakai collagen stimulator. Tetapi kombinasi ini tergantung kebutuhan pasien," ujarnya.

Selain itu, untuk menjaga elastisitas kulit dan skin tone kulit lebih cerah diperlukan beberapa cara, seperti rajin memakai sun cream, perawatan kulit rutin, mengonsumsi makanan yang kaya akan kolagen, dan istirahat yang cukup, serta rajin berolahraga.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga