BEM Universitas Negeri Semarang Sukses Gelar Lintang Wengi 2019

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Semarang (UNNES) baru saja menggelar acara Lintang Wengi. Acara berjalan lancar dan sukses.

Jakarta, Akuratnews.com - Lintang Wengi PGSD merupakan suatu acara tahunan yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FIP Tegal dan Sekolah Peradaban BEM FIP UNNES (sekolah kaderisasi yang berada di bawah naungan BEM FIP UNNES).

Event Lintang Wengi PGSD Tegal pada tahun ini diselenggarakan pada Hari Sabtu, 07 Desember 2019, bertempat di GOR PGSD Tegal. Event Lintang Wengi PGSD diselenggarakan pada akhir tahun sebelum masuk waktu Ujian Akhir Semester.

Tujuan diadakannya Lintang Wengi PGSD Tegal adalah sebagai penerapan ilmu-ilmu yang telah dipelajari oleh siswa Sekolah Peradaban pada masa sekolah di Sekolah Peradaban.

Yang mana mencakup implementasi dari public speaking, lobbying, sponsorship, administration, forum group discussion, konsep diri, dan menjadi seorang yang dapat memimpin juga dipimpin.

Selain itu tujuan yang lain yaitu sebagai salah satu acara yang mewadahi bakat serta minat mahasiswa PGSD Tegal dan juga umum. Serta menjadi ajang silaturahmi, mempererat tali kekeluargaan, dan sebagai sarana penyedia hiburan bagi mahasiswa umum dan masyarakat umum karena event ini gratis dan dibuka untuk umum.

Menurut pemaparan Koordinator BEM FIP Wilayah Tegal, Hanif Murtadho, Event Lintang Wengi PGSD Tegal dikemas dengan penampilan bakat dan minat mahasiswa PGSD Tegal, adanya lomba seni seperti vocal, teater, tari, dan stand up comedy yang dipertunjukkan oleh mahasiswa PGSD Tegal, juga terdapat awarding atau penganugerahan.

Selain itu, Lintang Wengi PGSD Tegal juga melibatkan keseluruhan elemen civitas akademika yang ada di kampus PGSD, mulai dari dosen, tenaga pendidik, mahasiswa, Lembaga kemahasiswaan, dan unit kegiatan mahasiswa.

Lintang Wengi PGSD Tegal dikemas dengan sangat menarik agar event yang menjadi ajang silaturahmi dari keseluruhan angkatan ini dapat memberikan kesan yang baik bagi partisipan dan penonton.

“Acara Lintang Wengi PGSD Tegal dikemas dengan sangat menarik, dengan dekorasi yang bagus dan elegan menambah daya tarik mahasiswa untuk dapat hadir dan menyaksikan Lintang Wengi PGSD Tegal. Selain itu penonton yang datang sangat banyak, bahkan ada beberapa yang sudah lulus tetapi masih menyempatkan untuk hadir." ujar Koordinator BEM FIP Wilayah Tegal, Hanif Murtadho.

"Event ini merupakan ajang menjalin silaturahmi bagi mahasiswa PGSD Tegal dari semua Angkatan, bahkan dari luar Jurusan PGSD Tegal juga menyempatkan hadir. Ada juga yang jauh-jauh dari Semarang untuk mengahdiri acara Lintang Wengi PGSD Tegal. Semoga event ini akan selalu ada setiap tahunnya.” Ujar Hanum Farida Ahmad sebagai salah satu partisipan dalam acara Lintang Wengi PGSD Tegal, pada Sabtu (07/12/2019).

Lintang Wengi PGSD Tegal UNNES yang dikemas sedemikian rupa menjadikan acara ini selalu di nantikan setiap tahunnya. Keramahtamahan seluruh elemen PGSD Tegal juga menjadi hal yang membuat selalu ingin mengunjunginya, selain itu tempat yang dibuat senyaman mungkin dan sebaik mungkin menjadi daya tarik tersendiri bagi khalayak untuk dapat menghadiri acara Lintang Wengi PGSD Tegal.

Baca Juga