Bintang Film Senior Ida Herawaty Abdy Meninggal Dunia

AKURATNEWS.COM- Aktris senior  Ida Herawaty Abdy tutup usia pada hari ini Selasa 24 Mei 2022 pukul 12.30 WIB di Jakarta, dalam usia  72 tahun. Kabar meninggalnya Ida herawaty ini diampaikan langsung oleh adiknya yang juga seorang sutradara dan penggiat film Indonesia yaitu Adisurya Abdy.

"InnaLillahi Wa inna illaihi Rojiun, Telah meninggal dunia kakak kita Kak Ida...hari ini 24 Mei 2022 kira2 jam 12.30 Wib..mohon dimaafkan kesalahan2 nya...Aamiin YRA" tulis Adysurya Abdy melalui pesan Whatsapp ke redaksi Akuratnews.com.

Ida Herawaty yang lahir di Medan Sumatera Utara ini selepas tamat SMA kemudian melanjutkan pendidikannya di ASMI tahun 1971. Ia  mendapat ijazah dari Yamano Beauty College dan Soen Dress Making di Tokyo  Jepang pada tahun 1972.

Ida mengawali karirnya di dunia hiburan sebagi foto model dan berhasil merebut gelar "None Djakarta" tahun1970 . Kemudian ditahun yang sama mulai merambah ke dunia film.

Pada awal karirnya di dunia film, Ida mendapat peran kecil dalam film yang diproduseri oleh Danu Umbara yang berjudul "Djalang".  Kemudian karirnyany meningkat dengan mendapat peran pembantu dalam film "Biarkan Musim Berganti" pada tahun1971.

Selepas sukses melakoni peran pembantu, selanjutnya Ida mendapat peran utama dalam film-film "Titienku Sayang" pada tahun1972, dan "Jauh Di Mata" pada tahun1973.

Selamat jalan Ida Herawaty Abdy, Semoga Husnul Khotimah. Amiiin.!

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga