Hasil Pemeriksaan RS Polri

Bripka Rachmat Effendi Ditembak Dari Jarak Dekat

Jakarta, Akuratnews.com - Penembakan yang dilakukan Brigadir Rangga Tianto terhadap Bripka Rachmat Effendi dilakukan dari jarak dekat.

Hal ini menjadi kesimpulan Rumah Sakit Polri Kramat Jati. Seperti diungkapkan Kaopsnal Yandokpol Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Kombes Edy Purnomo, luka tembak ditemukan di beberapa bagian tubuh korban.

“Hasil pemeriksaan sesuai dengan laporannya, ada tujuh luka tembak. Kami temukan di paha bokong, perut, dada dan leher. Tapi yang di leher mengenai dagu,” ungkap Edy di RS Polri Kramat Jati, Jumat (26/7).

Lanjut Edy, ketujuh peluru yang ditembakkan pelaku tak sampai menembus tubuh Bripka Rachmat lantaran mengenai bagian tulang.

Beberapa peluru dari senjata api berjenis HS 9 itu juga sudah diberikan kepada anggota kepolisian untuk dilakukan uji balistik.

“Dari tujuh luka tembak itu, dua bersarang dan anak pelurunya sudah diberikan ke polisi dengan untuk penyesuaian pemeriksaan balistik,” ujar Edy.

Sebelumnya, Bripka Rachmat Effendi tewas setelah ditembak sebanyak tujuh kali di sekujur tubuhnya di Ruang SPK Polsek Cimanggis, Kamis (25/7) malam.

Pelaku, Brigadir Rangga Tianto ternyata paman dari remaja pelaku tawuran berinisial FZ yang diamankan korban penembakan, Bripka Rachmat.

Penulis: Rianz
Editor:Ahmad Ahyar

Baca Juga