Bruno Fernandes Resmi Perpanjang Kontrak di Manchester United

Bruno Fernandes resmi perpanjang kontrak di Manchester United
Bruno Fernandes resmi perpanjang kontrak di Manchester United

AKURATNEWS - Kontrak Bruno Fernandes di Manchester United memang baru akan berakhir pada 2025. Namun, karena punya peran begitu besar buat Setan Merah, gelandang timnas Portugal itu bakal disodori kontrak baru dengan durasi tambahan selama lima tahun.

Melansir dari The Mirror, Manchester United akhirnya sepakat kembali menjalani kerjasama dalam beberapa musim kedepan dengan Bruno Fernandes.

Kenaikan gaji sudah sangat pantas diberikan kepada Bruno Fernandes, yang memberikan dampak positif kepada the Red Devils sejak kedatangannya dari Sporting di awal tahun 2020. Bruno telah menyumbang 40 gol dari 79 penampilannya.

Manajemen klub tahu persis seberapa pentingnya peran Bruno di dalam skuad. Oleh karenanya, mereka harus memastikan sang gelandang bahagia dengan cara memberinya kontrak baru dengan bayaran yang baru pula.

Pada akhirnya, Manchester United harus memberikan bayaran yang sepadan atas kontribusi Bruno. Sang pemain bakalan mendapatkan bayaran 200 ribu pounds per pekan, dua kali lipat dari gajinya yang sekarang.

Sejatinya, Fernandes mampu tampil bersinar sejak bergabung dengan skuad Setan Merah pada Januari tahun lalu.

Tampil sebagai pemain andalan tim utama Ole Gunnar Solskjaer, sang gelandang tercatat mencetak 28 gol pada kompetisi musim ini serta memberikan 17 assist.

Meskipun kontraknya masih tersisa empat tahun, United tetap ingin memberikan penghargaan atas penampilannya yang luar biasa.

Setan Merah juga telah mengamankan tempat kedua di Liga Premier dan berada di final Liga Eropa melawan Villarreal pada 26 Mei.

"Prioritas saya hari ini adalah memenangkan trofi. Saya pikir klub telah berkembang pesat sejak saya tiba di sini," kata Bruno Fernandes.

"Ini sedang dalam fase pertumbuhan dan para pemain semakin mendapatkan mentalitas yang seharusnya Anda miliki di klub seperti Manchester United, yang ingin memenangkan gelar dan lebih banyak gelar," sambungnya.

"Untuk itulah kami di sini. Saya merasa menjadi bagian dari itu dan saya di sini untuk membantu klub berkembang," ujarnya.

Gol terbaru Bruno Fernandes tercipta kala Manchester United bertemu Liverpool dalam laga lanjutan Premier League pekan lalu. Sayangnya, the Red Devils menerima kekalahan yang cukup pahit dengan skor 2-4.

Kendati demikian, ia mencatatkan rekor yang membanggakan. Ia resmi menjadi gelandang dengan gol terbanyak dalam satu musim Premier League, melampaui rekor sebelumnya yang dipegang oleh legenda Chelsea, Frank Lampard.

Lampard, yang kini berprofesi sebagai pelatih, mencatatkan rekor tersebut ketika masih aktif bermain pada musim 2009/10 lalu. Bruno pun mencatatkan gol penalti yang lebih sedikit dari Lampard di musim tersebut, yakni sembilan.***

Penulis: Redaksi

Baca Juga