Buka Dimasa Pandemi Covid-19, Cafe Marlin Digrebek Polisi

Surabaya, Akuratnews.com - Masih beroperasi dimasa pandemi dan langgar Perwali Surabaya Nomor 67/2020, Cafe Marlin di Jalan Karang Menjangan, Surabaya digrebek Polisi, Rabu (27/1) malam.

Hasil pantauan Akuratnews.com, cafe yang menyediakan minuman keras itu dibuat seolah-olah tidak beroperasi. Kendaraan para pengunjung di parkir di rumah warga yang ada di seberang cafe.

Cafe tersebut juga memiliki peredaman yang cukup baik, sehingga musik dari hall yang berada di lantai 2 tidak terdengar dari luar. Saat masuk pengunjung disambut oleh Ladies Company (LC) yang berpakaian seksi di lantai 1.

Diakui Kapolsek Gubeng, Kompol Palma, pihaknya sudah sering mendatangi cafe yang berkedok restoran tersebut, namun selalu terlihat tutup.

"Saya sudah sering ke sini, tapi saat didatangi selalu tutup, tidak ada kendaraan di luar," terang Kapolsek.

Setelah melakukan penggrebekan, polisi mengangkut karyawan, tamu dan penanggung jawab cafe Marlin ke Mapolrestabes Surabaya, guna dimintai keterangan dan dilakukan swab.

“Mereka yang diangkut ke Mapolrestabes akan dilakukan tes swab. Bila ada yang positif langsung dikarantina agar tak menularkan virus Covid-19,” ungkap Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo.

Ditambahkan AKBP Hartoyo, pihaknya akan berkoordinasi dengan Disparta dan Satpol PP Surabaya untuk melakukan penutupan atau penyegelan permanen.

"Kami hanya membantu penindakan dan penegakan terkait RHU (Rumah Hiburan Umum), yang punya kewenangan untuk penyegelan dan pencabutan ijin adalah Satpol PP," tutup Hartoyo.

Penulis:

Baca Juga