Peringatan HKN Ke-57 Tahun

Bupati Sinjai Apresiasi Pengabdian Tenaga Kesehatan dan Beri Insentif Bertugas di Wilayah Terpencil

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa didampingi Ketua TP PKK Andi Nurhilda Daramata Seto, memantau Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Lappadata, Kelurahan Samaenre, Kecamatan Sinjai Tengah, Rabu (29/9/2021). /Ashari/AKURATNEWS.

AKURATNEWS - Peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa beri ucapan khusus kepada seluruh tenaga kesehatan (Nakes) yang mengabdi di seluruh pelosok Bumi Panrita Kitta (Sebutan Sinjai), Sulawesi Selatan.

“Selamat Hari Kesehatan Nasional untuk seluruh Nakes di Sinjai. Atas nama pemerintah, kami mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan dedikasinya, terutama dalam menanggulangi wabah pandemi Covid-19 sehingga penyebarannya semakin melandai" ucapnya, Jumat (12/11/2021).

Ia berharap, dengan semangat yang tinggi dan kebersamaan yang terus terjalin, perjuangan melayani dan membangun kesehatan masyarakat dapat terwujud, menuju masyarakat Kabupaten Sinjai yang cerdas dan sehat.

Melalui tema “Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku", peringatan HKN diharapkan menjadi penyemangat bagi seluruh masyarakat dan khususnya para penggiat sektor kesehatan untuk terus bangkit dari kondisi pandemi Covid-19.

“Semoga dengan momentum HKN ini dapat menguatkan kepatuhan kita untuk tetap menerapkan protokol kesehatan disetiap kegiatan dan meningkatkan target vaksinasi Covid-19 yang saat ini capaiannya masih rendah, karena kita masih berada di PPKM ke level 3," harapnya.

Olehnya itu, kata Andi Seto, mengimbau semua pihak untuk turut melakukan percepatan target vaksinasi. Tidak hanya petugas kesehatan dan aparat Pemda, tapi diharapkan seluruh lintas sektoral dan masyarakat ikut menyukseskan, sehingga herd immunity segera bisa dicapai.

Andi Seto menambahkan bahwa untuk meningkatkan pelayanan dan derajat kesehatan masyarakat, Pemkab Sinjai terus berupaya mendekatkan pelayanan dengan membangun fasilitas kesehatan seperti Rumah Sakit Pratama di Kecamatan Sinjai Selatan, yang ditargetkan selesai pembangunannya pada akhir 2021 mendatang.

"Selain membangun rumah sakit tipe D, kami tetap melaksanakan berbagai program unggulan di bidang kesehatan, yakni pelayanan home care dan home visit, jamkesda plus, rumah singgah di Makassar, PSC 119, dan pemberian insentif bagi Nakes yang bertugas di wilayah terpencil," pungkasnya. ***

Penulis: Ashari

Baca Juga