Dekkson SMK Sales Championship (DSSC) 2019 Menciptakan Marketing Muda Berbakat

Jakarta. Akuratnews - Setelah melewati berbagai proses dan tahapan penjurian yang sangat ketat, akhirnya terpilih 3 juara Dekkson SMK Sales Championship (DSSC) 2019.

Gelaran ajang kompetisi DSSC yang diikuti berbagai sekolah SMK dari seluruh Indonesia ini adalah sebuah program kompetensi yang dirancang bagi para pesertanya, khususnya siswa-siswi SMK jurusan pemasaran untuk dapat mengasah dan meningkatkan skill dan kemampuannya sehingga dapat langsung terjun dalam dunia industri.

"Pada setiap tahapannya, panitia mengkombinasikan antara penjualan dengan target, kegiatan event off air, serta aktivitas branding lewat social media," kata Marketing Director PT. Fajar Lestari Sejati Lucky Nugroho saat ditemui Akuratnews. Senin (16/9).

Dikatakan Lucky, ajang kompetisi DSSC 2019 yang didukung penuh oleh PT. Fajar Lestari Sejati selaku principal dari brand architectural hardware khususnya aksesoris pengunci pintu dan jendela yang sudah berdiri 25 tahun ini adalah salah satu bentuk dari dukungan corporate untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) muda dibidang pemasaran yang siap kerja dan mampu bersaing guna memajukan perusahaan-perusahaan tempat mereka bekerja atau bisnis merek nantinya.

"Melalui Dekkson SMK Sales Champion 2019 ini, PT Fajar Lestari Sejati menunjukkan perhatian dan kontribusi yang nyata bahwa para pelaku bisnis semakin peduli dalam memberikan kesempatan bagi para siswa-siswi, terutama lulusan dari SMK Jurusan Pemasaran lewat pelatihan-pelatihan, pembimbingan, dan terutama pengalaman kerja nyata bagi para siswa - siswi peserta Dekkson SMK Sales Champion 2019," jelasnya.

Dikatakan Lucky, penilaian akhir dari 11 tim yang masuk final pada DSSC 2019 adalah mempresentasikan salah satu dari tema proyek diantaranya hotel, office, cinema bioskop, rumah sakit dan sebagainya untuk mengaplikasikan produk Dekkson tersebut.

"Tidak hanya mempresentasikan, tim juga ditantang untuk beradu pendapat dan debat dengan tim rival yang susunannya telah ditentukan oleh panitia, pada tahap ini, panitia ingin mengeluarkan potensi setiap anggota untuk lebih fierce, lebih kritis dan memiliki percaya diri dan mempertahankan pendapatnya dengan baik di depan hadapan dewan juri," jelasnya.

Dari 11 finalis yang berhasil masuk di babak final, terpilih sebagai juara diantaranya, Juara 1 Tim Hang Tuah dari SMKN 1 Pekanbaru, Juara 2 : Tim Kite Sales dari SMK Kristen Immanuel Pontianak dan Juara 3 Tim Mojale 45 dari SMK 45 Lembang Bandung.

"Diharapkan dari ajang DSSC 2019 ini, para peserta maupun pemenang dapat mengaplikasikan dan mengembangkan dan meningkatkan kualitas dan mentalitas diri mereka, yang sangat bermanfaat bagi diri mereka dalam dunia bekerja, dan hadiah utama bagi pemenang DSSC 2019 adalah jalan-jalan ke Italia dan Swiss untuk satu tim pemenang beserta mentor dan guru pembimbing," pungkas Lucky.

Menginjak tahun yang ke-25, Dekkson senantiasa berinovasi, baik dalam pengembangan produk, maupun dalam hal pendekatan-pendekatan marketing. Salah satunya adalah "Dekkson Knowledge Hall" yang akan terus memberikan pengetahuan dan pengembangan terhadap produk untuk para pelaku bangunan, maupun ke pelanggan langsung.

Selama ini Dekkson mendominasi dan menguasai market share di kategori kunci pintu dan jendela, dan dikenal sebagai salah satu merek berkualitas dengan komitmen “Quality is The Key.”. Di dunia digital, merek ini pun menjadi terpopular dengan merajai kategori bisnisnya dengan menorehkan lebih dari 50 ribuan Google result. Begitu juga di media sosial dengan puluhan ribu fans di facebook dan followers Instagram. (dk/akuratnews)

Penulis:

Baca Juga