Di 33 Tahun, Universitas BSI Semakin Dewasa Menggapai Cita

Jakarta, Akuratnews.com – Menginjak usia ke 33 tahun, adalah sebuah masa pendewasaan awal bagi setiap manusia setelah melampui masa remaja akhir.

Begitu pula dengan Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) yang semakin matang dan dewasa dalam melangkah ke depan.

“Kampus BSI yang kini telah bertransformasi menjadi Universitas semenjak dua tahun lalu tepatnya 16 September 2018 semakin memantapkan langkah untuk terus berupaya dengan cita-citanya mencerdaskan sebanyak mungkin anak bangsa Indonesia,” tutur Kepala Kampus Universitas BSI Fatmawati, Taat Kuspriyono, Senin (29/3).

Taat mengatakan, tak hanya itu, berbagai pemanfaatan teknologi di era industri yang diterapkan Universitas BSI melalui segala lini, baik pendaftaran mahasiswa melalui aplikasi PMB-UBSI, kegiatan perkuliahan jarak jauh dengan sistem e-learning MyBest, webinar bagi mahasiswa dan dosen, presensi karyawan menggunakan smartphone hingga ujian Tugas Akhir mahasiswa merupakan implementasi dari era industri 4.0 saat ini.

“Semua hal tersebut telah diterapkan dengan teknologi tanpa batas yang menerobos ruang dan waktu dikala pandemi Covid-19 saat ini dan tidak kalah penting turut berperan dalam menekan serta memutus mata rantai penyebaran virus,” ujarnya.

Ia menyebutkan, Ada tiga fakultas yang berada di Universitas BSI yang siap menembus pasar dalam dunia industri 4.0 dan mempersiapkan tenaga serta sumber daya manusia yang handal antara lain Fakultas Teknik Infomatika, Fakultas Komunikasi Bahasa dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

“Untuk Fakultas Teknik dan Informatika yang membekali lulusan mahasiswa di bidang industri dan IT yakni ada program Studi Sistem Infomasi Akuntansi (D3), Teknologi Komputer (D3), Teknologi Informasi (S1), Rekayasa Perangkat Lunak (S1), Ilmu Komputer (S1), Sistem Informasi (S1 & D3), Teknik Industri (S1) dan Teknik Elektro (S1),” pungkasnya.

Sedangkan Fakultas Komunikasi dan Bahasa ada program studi Ilmu Komunikasi (S1), Hubungan Masyarakat (D3), Penyiaran (D3), Periklanan (D3), Sastra Inggris (S1) dan Bahasa Inggris (D3).

Dan yang terakhir Fakultas Ekonomi dan Bisnis terdiri dari progam studi Manajemen (S1), Akuntansi (S1 dan D3), Administrasi Perkantoran (D3), Adminstrasi Bisnis (D3), Manajemen Pajak (D3), dan Perhotelan (D3) yang siap menembus pasar bisnis Indonesia.

“Dalam mewujudkan cita, kampus didukung oleh BSI Entrepreneur Center sebagai wadah pengembangan kewirausahaan bagi para mahasiswa dan BCC (BSI Career Center) yang telah MOU dengan banyak perusaaan baik Negeri ataupun Swasta,” ucapnya.

Ia mengutarakan, dengan semangat dan kerja keras pantang menyerah, para sivitas akademika Universitas BSI terus menjaga tekad untuk selalu terus bersinergi satu dengan yang lainnya dan sesuai dengan budaya kerja.

“Melalui motto ‘One Team One Vision’ serta budaya semut yang memiliki filosofi saling bekerja sama dalam satu tim untuk mencapai cita,” tandasnya.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga