Dikenal Rawan Jambret, Jalan Arjuno Kembali Memakan Korban

Rifka (duduk jaket abu-abu) terlihat syok usai mengalami penjambretan di Jalan Arnuno Surabaya, pada Senin (24/1/22) dini hari.

AKURATNEWS - Rifka (25) warga Jl Kupang Krajan, harus mengalami kejadian tidak menyenangkan. Ia menjadi korban penjambretan di Jalan Arjuno (dekat Arjuno Kafe) Surabaya, Senin (24/01/2022) sekitar pukul 01.40 WIB.

Rifka menceritakan saat kejadian, ia dan pacarnya saat itu baru pulang kerja, hendak membeli makanan di sebelah Arjuno Kafe. Namun sejoli yang berboncengan menggunakan Honda Beat AG 3513 REG itu tiba-tiba dipepet oleh 2 orang pria yang mengendarai sepeda motor.

Saat hendak putar balik di depan kantor DPD Nasdem Kota Surabaya, tas milik Rifka yang berisi dompet dan uang kas kantor bernilai jutaan rupiah langsung ditarik oleh para penjambret.

"Tadi saya mau cari makan di samping (Arjuno Kafe) sini. Pelaku dua orang. Di dalam tas ada dompet sama uang kas tempat kerja," ungkap korban yang tampak masih syok dengan kejadian yang baru dialaminya.

Keterangan korban dibenarkan oleh Setiawan, salah satu pengemudi ojek online yang saat itu  beradadi belakang korban. Meskipun sempat mengejar para pelaku, namun Setiawan harus kehilangan jejak di traffic Light (TL) Pasar Kembang.

"Gak tau motornya pelaku PCX atau N-max pokoknya warna hitam, dua orang. Mepet terus narik. Habis gitu saya reflek ngejar tapi kehilangan jejak. Plat motor pelaku ya gak tau saya Mas," terangnya.

Sementara petugas Polsek Sawahan yang menerima laporan tersebut mendatangi lokasi dan menyarankan korban untuk membuat laporan. Namun, anggota kepolisian sempat menanyakan ciri - ciri dari tersangka.

"Langsung ke Polsek aja ya buat laporan disana. Tersangka tinggi tegap ? Rambutnya ada kuncir lurus ?," Ujar petugas saat menanyai korban sambil manggut - manggut.

Berdasarkan informasi dari warga sekitar, kawasan Jl Arjuno kerap menjadi lokasi penjambretan. Sehingga dikenal rawan.

Penulis:

Baca Juga