oleh

Diundang ke Chile, Ratna Sarumpaet Minta di Fasilitasi Pemprov DKI

Jakarta, Akuratnews.com – Aktivis senior Ratna Sarumpaet ditangkap saat akan berangkat ke Chile, Kamis (4/10/2018) malam.

Ratna menyebutkan alasan dia terbang ke Chile adalah dalam rangka menghadiri undangan “The 11th Women Playwrights International Conference 2018”

Baru-baru ini beredar surat yang dilayangkan oleh aktivis perempuan tersebut kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Dimana dalam suratnya Ratna mengatakan, ia adalah salah satu anggota senior di kongres tersebut.

“Bersama surat ini saya melampirkan sebuah surat undangan (untuk saya) dari “The 11th Women Playwrights International Conference 2018″ di Santiago, Chile,” tulis Ratna dalam surat itu.

“Pada tahun 1997, ketika saya dipenjara rezim Orba, para anggota Conference inilah yang secara Internasional menggerakan tekanan pada Presiden Soeharto untuk membebaskan saya,” jelas Ratna Sarumpaet dalam surat tertanggal 31 Januari 2018 tersebut.

Tak hanya itu, dalam surat tersebut Ratna memberanikan diri meminta kepada Gubernur Anies Baswedan untuk memfasilitasi kehadiran dirinya ke Chile.

Ratna beralasan, ketika dirinya memimpin Dewan Kesenian Jakarta, perempuan penulis drama adalah hal yang langka di Indonesia. Dirinya menyebut telah memperjuangkannya dan berhasil.

“Bekerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta, pada Tahun 2007 “The 7th Women Playwrights International Conference, berhasil dilangsungkan di Indonesia (Jakarta & Bali). Itu mungkin yang mendorong saya memberanikan meminta kesediaan bapak mempertimbangkan kemungkinan Pemprov DKI memfasilitasi kehadiran saya di Chile, Oktober nanti. Demikian surat ini saya buat, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih banyak,” tutup Ratna yang disertai tanda tangan dirinya. (Rhm)

Komentar

News Feed