Dubes Saudi: Habib Rizieq Bukan Sosok yang Menakutkan

Dubes Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi saat akan meninggalkan PP Muhammadiyah, Selasa (13/11/2018). Foto: Yusuf Tirtayasa/Akuratnews.com

Jakarta, Akuratnews.com - Duta Besar (Dubes) Arab Saudi untuk Indonesia, Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi menepis anggapan bahwa Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ditakuti kerajaannya. Ia mengatakan Habib Rizieq adalah seorang muslim biasa.

"Saya kira Habib Rizieq bukanlah sosok yang menakutkan," ujarnya melalui penerjemah resmi dalam pertemuan yang digelar di Kantor PP Muhammadiyah, Jl. Menteng Raya, Jakarta Pusat, Selasa (13/11/2018).

Osama menegaskan apabila Habib Rizieq telah melakukan pelanggaran, tentu sudah dilakukan proses hukum sebagaimana yang berlaku di Saudi ataupun Indonesia. "Kalo seandainya Habib Rizieq memiliki masalah di Arab Saudi, tentu dia sudah dipenjara," tukas dia.

Lebih lanjut, Arab Saudi menurut Osama tengah melakukan pencarian terhadap pelaku yang menempelkan bendera di kediaman Habib Rizieq. "Perlu juga kita mencari tahu siapa yang berbuat seperti itu," pungkas Osama.

Selain menyinggung soal isu Habib Rizieq, pertemuan Dubes Osama dengan para pimpinan pusat Muhammadiyah juga membicarakan sejumlah masalah. Diantaranya soal isu jamaah haji asal Palestina dan hukuman mati terhadap Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Tuti Tursilawati. (Ysf)

Penulis:

Baca Juga