Dukung Gibran, Cuitan Zulhas Tuai Kritikan Tajam dari Warganet

Jakarta, Akuratnews.com - Kicauan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas yang menyatakan siap menjadi mentor politik Gibran Rakabuming Raka sebagai calon Wali Kota Solo menuai komentar dan kritikan tajam dari warganet. Apa respons orang nomor satu PAN itu.

Banyak warganet yang mempertanyakan alasan Zulhas mendukung pencalonan putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut. Bahkan, ekonom senior Rizal Ramli sempat menyindir dalam cuitannya di twitter.

"Makin lama kok Zul @Official_PAN kok terjerembab semakin dalam ya? Kira2 apa ya penjelasannya?" cuitnya melalui akun Twitter pribadinya @RamliRizal pada Rabu (12/8/2020).

Tidak berselang lama setelah cuitan tersebut, Zulhas menyampaikan alasan di balik dukungannya terhadap Gibran sebagai calon Wali Kota Solo, meski tidak me-mention akun Twitter Rizal Ramli di dalamnya.

"Di mata saya, Gibran merupakan salah satu contoh pemimpin muda yg ingin berbuat untuk masyarakat. Sebagai individu, ia sudah selesai dengan dirinya. la pengusaha sukses, punya visi ke depan memajukan masyarakat, berpengalaman me-manage orang & saat ini ingin mengabdi untuk kotanya," jawab Zulhas dalam cuitan melalui akun Twitter pribadinya @ZUL_hasan.

Zulhas menambahkan, partai yang dipimpinnya memercayai konsep regenerasi kepemimpinan bisa melahirkan pemimpin baru dari kaum muda yang berkualitas.

Menurutnya, kepemimpinan dari generasi muda akan membawa semangat dan dinamika yang baik bagi bangsa dan negara.

"Gibran memulainya dari level kota, ini preseden yang baik untuk semua calon pemimpin di masa depan," cuit Zulhas.

Penulis: Redaksi

Baca Juga