Riwayat Ibnu Majah

Yuk Disimak! Ini Dzikir yang Membuat Malaikat Bingung Mencatat Pahalanya

Bacaan Dzikir dan Wirid Sesudah Sholat Arab dan Latin
Bacaan Dzikir dan Wirid Sesudah Sholat Arab dan Latin

Maka dua malaikat pun kesulitan dan tidak mengetahui bagaimana mencatat (ganjaran kalimat) itu. Maka mereka pun naik ke langit dan berkata: “Wahai Tuhan kami, sesungguhnya hambaMu telah mengucapkan kalimat yang kami tidak mengetahui bagaimana mencatat (ganjarannya).

Allah Azza wa Jalla bertanya padahal Dia telah mengetahui apa yang diucapkan hambaNya itu, “Apa yang diucapkan hambaKu?" Kedua malaikat itu menjawab, “Wahai Tuhan, sesungguhnya ia mengucapkan ‘Ya Rabbi lakal hamdu kamaa yanbaghii lijalaali wajhika wa ‘adhiimi sulthaanik.’

Kemudian Allah Azza wa Jalla berfirman kepada kedua malaikat tersebut, “Tulislah baginya sebagaimana kalimat hambaKu itu hingga ia berjumpa denganKu dan Aku yang akan memberikan ganjaran kepadanya.” (HR. Ibnu Majah).

Allahu Akbar, betapa kalimat dzikir yang pendek dan mudah dihafal tersebut memiliki keutamaan yang sangat besar hingga malaikat sulit untuk menuliskan pahalanya dan Allah langsung yang membalasnya.

Oleh karenanya mari kita dawamkan dzikir tersebut sehingga kita pun diperkenankan bertemu denganNya di akhirat nanti. Wallahu A’lam.***

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Ahmad Ahyar
Editor: Ahmad Ahyar

Baca Juga