Golkar Menargetkan Jokowi Menang 65% di Pilpres 2019

Jakarta, Akuratnews.com - Partai Golkar menegaskan tetap mendukung Joko Widodo untuk kembali maju pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Golkar menargetkan Jokowi menang telak di Pilpres.

“Kita pastikan bahwa kehadiran partai Golkar mendukung Jokowi akan menambah nilai, sehingga apa yang diwacanakan selama ini dan diputuskan bahwa kita ingin Jokowi menang 65 persen pada Pilpres 2019 yang akan datang,” kata Sekjen Partai Golkar Idrus Marham di kantor DPP Partai Golkar, Senin (18/17/17) di Jakarta Pusat.

Idrus menambahkan, partainya kembali menguat setelah sosok Airlangga Hartarto menjabat Ketua Umum Partai Golkar. Dengan begitu, Idrus menegaskan pihaknya siap menghadapi Pilkada serentak 2018 dan Pileg serta Pilpres 2019.

“Kita pastikan, Golkar tidak hanya bangkit, tidak hanya reborn, Partai Golkar akan memastikan memenangkan pertarungan-pertarungan politik mulai Pilkada 2018 dan juga Pileg serta Pilpres pada 2019 yang akan datang,” jelas dia.

Terkait rekomendasi untuk Pilkada 2018, lanjut Idrus, Golkar masih bisa berubah pikiran lantaran beberapa hal. Ini tergantung pada kemampuan calon kepala daerah yang diusung, sehingga Golkar akan tetap mendukung calon yang bakal menang.

“Keputusan institusional tentu tidak berubah dengan adanya perubahan pimpinan, kecuali ada persoalan khusus. Tetapi kemungkinan ada perubahan satu-dua apabila ada kasus. Kalau kita jamin bisa menang kompetitif dalam Pilkada, maka tentu tidak ada perubahan,” pungkas dia. (Ade)

Penulis:

Baca Juga