Google Akan Perketat Iklan

Google
Google

Jakarta, Akuratnews.com – Sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat, Google tampaknya akan memperketat iklan di platfromnya untuk menghindari penipuan. Lewat induk perusahaannya, Alphabet mengungkap pengiklan harus menyelesaikan proses verifikasi sebelum membeli ruang iklan.

Hal ini membuat proses iklan lebih transparan. Pengiklan perlu menyerahkan identifikasi pribadi dan dokumen bisnis yang membuktikan siapa mereka dan berasal dari negara mana mereka beroperasi.

Seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (25/4/2020), Google sampai sekarang hanya memerlukan verifikasi identitas untuk pengiklan politik yang beriklan untuk pemilihan di platformnya.

Proses verifikasi juga sering digunakan untuk menyaring pengiklan dengan kualitas rendah, seperti yang berusaha menjual masker medis palsu selama pandemi virus Korona.

Google mengatakan akan memulai langkah tersebut dengan memverifikasi pengiklan secara bertahap di Amerika Serikat dan akan dikembangkan lebih luas lagi secara global.

Proses ini diperkirakan akan memakan waktu beberapa tahun. Google mengatakan pengguna akan bisa melihat informasi tentang pengiklan di balik iklan yang mereka lihat mulai musim panas nanti.

Penulis: Redaksi

Baca Juga