GPII Jakarta Selatan Deklarasi Lawan Tawuran dan Narkoba

Jakarta, Akuratnews.com - Sekelompok pemuda yang tergabung dalam organisasi Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Jakarta-Selatan mendeklarasikan diri melawan segala bentuk keresahan masyarakat seperti tawuran, narkoba, dan miras yang terjadi di Jakarta-Selatan.

Iqbal selaku humas GPII Jakarta-Selatan mengatakan bahwa keamanan dan keteriban masyarakat (kamtibmas) di Jakarta-Selatan cukup menghawatirkan karena kejadian-kejadian tersebut.

"Bahkan kasus tawuran yg terjadi di dekat stasiun Manggarai beberapa waktu lalu sampai mengakibatkan jadwal KRL menjadi terganggu," ucap Iqbal saat Deklarasi yang dilakukan di D'mana Caffee, Jl. Bintaro Permai, Jakarta-Selatan, Sabtu (2/11/2019).

Deklarasi yang dilakukan GPII Jakarta-Selatan ini adalah bentuk pengabdian GPII Jakarta-Selatan kepada masyarakat sekaligus memperingati hari sumpah pemuda 28 Oktober dan juga hari pahlawan yang akan diperingati pada 10 November mendatang.

Ricky selaku ketua umum GPII Jakarta-Selatan menekankan bahwa dalam 2 momentum besar Indonesia yaitu sumpah pemuda dan hari pahlawan, GPII Jakarta-Selatan akan memfokuskan diri pada peningkatan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Kami akan terus berkoordinasi dengan seluruh elemen masyakat, baik pemuda, mahasiswa, warga sekitar, dan termasuk para aparat terkait yaitu TNI & Polri di Jakarta-Selatan untuk memberantas tawuran, narkoba, dan minuman keras di Jakarta-Selatan," tegas Ricky.

Adapun naskah deklarasi yang dibacakan, berbunyi sebagai berikut:

Bismillahhirohmannirohim

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Dengan Penuh Rasa Syukur dan mengharapkan Rahmat dan Ridho Allah SWT, Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Jakarta - Selatan mendeklarasikan diri:

1. Kami GPII Jakarta-Selatan siap menjaga keaman dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

2.Kami GPII Jakarta-Selatan siap berperang melawan segala hal yang meresahkan masyarakat seperti tawuran, narkoba, dan segala bentuk lainnya yang meresahkan masyarakat Jakarta-Selatan.

3. Kami GPII Jakarta-Selatan akan mengajak segenap elemen pemuda dan masyarakat Jakarta-Selatan untuk bersatu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

4. Kami GPII Jakarta-Selatan siap berkoordinasi dengan berbagai pihak guna mewudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lingkunggan Jakarta-Selatan.

Mari bersama mewujudkan Jakarta-Selatan yang aman dan damai. Merdeka, Merdeka, Merdeka.

Demikian Deklarasi ini kita Sampaikan
Terimakasih Kepada Masyarakat Jakarta-Selatan. Terimakasih Kepada Seluruh Rakyat Indonesia.

Jakarta, 2 November 2019,
Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Jakarta-Selatan

Ricky Rasody

Penulis: Ahmad Ahyar
Editor:Ahmad Ahyar

Baca Juga