Dua Prajurit TNI Luka-luka

Granat Asap Meledak di Monas, Polisi Belum Pastikan Ulah Teroris

Jakarta, Akuratnews.com - Pagi ini sekira pukul 07.15 WIB terjadi sebuah ledakan di sekitar area Monumen Nasional (Monas), tepat di seberang Kementerian Dalam Negeri. Polisi menyebut penyebab ledakan itu adalah granat asap.

"Hasil temuan tim di lapangan, ini adalah granat asap yang meledak," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono di Jakarta, Selasa (3/12).

Granat asap tersebut meledak saat dipegang anggota TNI Serka Fajar. Ia terluka parah di bagian tangan kiri. Sementara satu anggota TNI lain yang juga ada di dekat Serka Fajar terluka di bagian paha. Prajurit TNI itu bernama Praka Gunawan. Keduanya tengah menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto.

Dikatakannya, polisi belum bisa menyimpulkan adanya aksi teroris terkait insiden ini. Pihaknya masih menyelidiki bagaimana kronologi hingga ledakan terjadi lewat olah TKP dan keterangan dari korban. Termasuk soal asal muasal granat asap dan penyebab bisa ada di lokasi.

"Jangan (dulu) dibesar-besarkan peristiwa ini, kita akan dalami mengapa ada granat asap di dalam lokasi tersebut," ujar Gatot Eddy.

Ia pun menghimbau kepada masyarakat agar tenang dan tidak perlu khawatir akan adanya gangguan keamanan pasca insiden ini.

"Kapolda dan Pangdam menjamin keamanannya," pungkasnya.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga