Gubernur Sumut dan Wali Kota Medan PRB Nasional Ke 6

Peringatan Bulan Pengurangan Resiko Bencana Nasional 2018
Peringatan Bulan Pengurangan Resiko Bencana Nasional 2018

Medan, Akuratnews.com - Puncak Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Nasional ke 6 berlangsung di Hotel Santika Medan, Rabu (24/10/2018). Gubernur Sumatera Utara dan Walikota Meda hadir dalam kesempatan ini.

Puncak Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Nasional tersebut berlangsung 21-25 Oktober 2018. Tahun ini Sumut dipilih menjadi tuan rumah. Tema yang diangkat pada kegiatan peringatan bulan PRB ke-6 ini adalah "Aksi Solidaritas Untuk (NTB) dan (Sulteng) Melalui Kemitraan Pemerintah, Masyarakat Dan Lembaga Usaha".

Tampak hadir Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Walikota Medan Dzulmi Eldin. Turut memberikan sambutan dalam acara yang dihadiri segenap utusan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) seluruh Indonesia Sekretaris Utama BNPB, Ir. Dody Ruswandi, MSCE juga Chief of UNISDrs Regional Office for Asia Pasific. Sementara itu Kepala BNPB berbicara kepada seluruh hadiran melalui live streming.

Hingga berita ini dibuat masih berlangsung pembahasan dan diskusioleh nara sumber terkait penanggulangan bencana.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi indeks risiko bencana sedang hingga tinggi pada kabupaten/kota di Indonesia. Puncak Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana Nasional ini juga dihadiri oleh para kepala daerah di Sumut dan Ketua PMI Sumut, Rahmat Shah. (Hsp)

Penulis:

Baca Juga