Guna Mempererat Hubungan Antar Pemuda, DPD KNPI DKI Jakarta Gelar Silaturahmi Pemuda

Jakarta, Akuratnews.com - Guna Mempererat hubungan antar Pemuda, Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia ( DPD KNPI) DKI Jakarta, menggelar silaturahmi. Kegiatan ini guna menjaga kekompakan dan kebersamaan sebagai pemuda Indonesia

Wakil Ketua DPD KNPI DKI Jakarta, Reno Patria Rahardjo, mengatakan, pertemuan diskusi
ini digagas dirinya sebagai terbentuknya rasa solidaritas antar pemuda sebagai generasi penerus bangsa.

"Di suasana pilkada ini, saya berharap kami para pemuda tidak terjadi pengkotak-kotakan antar kubu pasangan calon yang ada dan Alhamdulillah sampai detik ini seluruh pengurus DPD KNPI DKI Jakarta dan OKP yang tergabung tetap solid disaat suasana pilkada seperti ini" ungkap Reno kepada Akuratnews.com, yang sekaligus penggagas acara diskusi "Ngopi Sore Pemuda" di Olivier, Grand Indonesia, Kamis (26/1/2017) di Jakarta.

Reno menyebutkan sebagai pemuda harus memiliki peran dalam menjadikan bangsa yang demokrasi. Karena dengan adanya pertemuan diskusi ini tidak ada lagi perbedaan sebagai pemuda Indonesia.

Acara yang dihadiri pengurus KNPI DKI Jakarta dan beberapa perwakilan OKP ini merupakan ajang diskusi sederhana yang mengedepankan silaturahmi.

"Dengan diskusi begini, kita memiliki satu tujuan yang sama yaitu bagaimana kita memajukan pemuda Indonesia, khususnya di wilayah DKI Jakarta." Tambah Reno.

Sementara itu Ketua DPD KNPI DKI Jakarta, Gusti Arief, mengatakan, KNPI DKI yang merupakan wadah berhimpunnya organisasi kepemudaan ini, memang tidak berafiliasi terhadap salah satu pasangan calon yang ada.

"Ini adalah potret dari keanekaragaman yang ada di dalam KNPI DKI, di kepengurusan banyak yang terlibat baik langsung maupun tidak di dalam tim pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, tetapi itu tidak menjadikan para pengurus menjadi saling bermusuhan" ujar Gusti.

"Saya bangga dan memberi apresiasi lebih kepada pengurus yang secara dewasa berkompetisi dengan mengedepankan diskusi untuk kemajuan bersama khususnya para pemuda Jakarta, seperti sore ini" tutup Gusti Arief. (Agus)

Penulis:

Baca Juga