Hendra DS : Penertiban PKL Di Medan Untuk Penegakan Perda.

Hendra DS. (HSP/Akuratnews)
Hendra DS. (HSP/Akuratnews)

Medan, Akuratnews.com - Ketua Komisi C DPRD Medan Hendra DS menyambut baik upaya Pemko Medan untuk menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di badan badan jalan di kota Medan. Penertiban yang dilakukan untuk menata keberadaan para pedagang, namun harus dilakukan dengan cara cara persuasif dan pendekatan yang manusiawi.

Hendra menegaskan, penertiban terhadap PKL tersebut untuk menegakkan Peraturan Daerah (Perda) dimana pedagang tidak boleh berjualan di badan jalan, di atas drainase atau parit maupun trotoar.

"Keberadaan para PKL berjualan di tempat itu dapat menganggu arus lalu lintas dan menimbulkan kemacetan. Selain itu, mereka juga merampas hak pejalan kaki untuk berjalan di trotoar,” ujar Hendra kepada Akuratnews.com, Kamis (30/8/2018).

Seperti diketahui, penertiban terhadap para PKL yang memanfaatkan badan jalan sebagai tempat berjualan sudah dilakukan sejak Senin (27/8) lalu oleh Pemko Medan melalui PD Pasar dibantu Satpol PP Medan.

Penertiban dimulai dari PKL yang berada di sekitar Pasar Petisah, sepanjang jalan di depan Plaza Medan Fair dan di depan Pasar Sukaramai.

Sementara itu khusus PKL yang berjualan di depan atau di luar pasar tradisional agar bersedia dimasukkan semua ke dalam pasar. Itu dilakukan agar tidak terjadi kecemburuan terhadap pedagang yang berjualan di dalam.

"Kita berharap pihak Pemko Medan dalam hal ini PD Pasar dan Satpol PP agar mengawasi lokasi-lokasi yang telah ditertibkan, hal ini agar tidak ada lagi pedagang yang nekat berjualan, sehingga kota Medan menjadi lebih bersih, tertib, lancar dan aman” pungkas Hendra. (HSP)

Penulis:

Baca Juga