IDEC 2019 Jadi Wadah Pengembangan Kedokteran Gigi di Tanah Air

Indonesia Dental Exhibition Exhibition & Conference (IDEC), dibuka secara resmi oleh Sekretaris Jenderal Kemenkes RI, drg. Oscar Primadi, Jumat 13 September 2019.

Jakarta, Akuratnews.com - Sebagai negara yang besar kebutuhan akan layanan kesehatan khususnya kesehatan gigi dan mulut tentu menjadi kebutuhan tersendiri. Namun, di tengah kebutuhan yang besar belum diikuti dengan wadah promosi yang mumpuni, hingga informasi maupun knowledge yang up to date, mengikuti perkembangan ataupun perubahan yang terjadi dalam kesehatan gigi dan mulut.

Pameran dagang dan konferensi internasional kedokteran gigi terbesar di Indonesia, Indonesia Dental Exhibition Exhibition & Conference (IDEC), hari ini resmi dibuka oleh Sekretaris Jenderal Kemenkes RI, drg. Oscar Primadi, Jumat 13 September di Jakarta Convention Center.

Gelaran yang kedua kalinya diselenggarakan oleh Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PB PDGI) bekerja sama dengan Koelnmesse Pte. Ltd dan PT Traya Eksibisi Internasional ini rencananya berlangsung selama 3 hari (13 – 15 September 2019).

Menempati area seluas 5000 m2 di Assmbly Hall, sebanyak 232 ekshibitor dari 18 negara, dan 3 paviliun nasional dari Cina, Korea Selatan dan Jerman serta sejumlah pelaku usaha lokal siap menampilkan informasi terbaru perkembangan teknologi kedokteran gigi di dunia.

IDEC 2019, menurut Ketua PB PDGI, Dr. drg. Sri Hananto Seno, Sp. BM., MM., FICD, bukan sekedar pameran dagang alat kesehatan kedokteran gigi, sekaligus juga menjadi wahana peningkatan pengetahuan bagi para profesional dokter gigi di Indonesia agar lebih responsif terhadap perkembangan teknologi kedokteran gigi.

Untuk itu serangkaian lokakarya ilmiah dan demonstrasi teknologi kedokteran gigi ditampilkan secara komprehensif oleh 18 narasumber ahli yang telah terbukti berpengalaman diantaranya dalam rehabilitasi dan bedah mulut, endodontic, ortodontik, periodontologi, serta sejumlah inovasi dalam self litigation, fotografi gigi dan seputar kedokteran gigi anak.

“Kami berharap IDEC menjadi agenda penting industri kedokteran gigi dan profesional dokter gigi untuk saling berbagi informasi dan berjejaring demi memajukan industri kedokteran gigi dan kualitas profesi dokter gigi Indonesia,” ujar Dr. drg Sri Hananto Seno.

Melanjutkan tema IDEC sebelumnya “The Premier Dental Exhibition and Conference for Indonesian Market, IDEC diharapkan menjadi centre of excellence bagi para pelaku industri gigi mulai dari dokter, tenaga medis, dental supplier, pelaku manufaktur alat kesehatan, bahkan masyarakat pada umumnya.

"Menjadi harapan besar, gelaran IDEC, menjadi wadah dalam beberapa hal. Transfer knowledge, transfer teknologi, untuk meningkatkan industri dental di tanah air yang akhirnya akan memacu pada peningkatan layanan kesehatan gigi pada masyarakat luas," katanya.

“Kami berharap IDEC menjadi agenda penting industri kedokteran gigi dan profesional dokter gigi untuk saling berbagi informasi dan berjejaring demi memajukan industri kedokteran gigi dan kualitas profesi dokter gigi Indonesia,” pungkasnya.

Penulis:

Baca Juga