Ikut Ringankan Beban Pandemi, Henry Indraguna Distribusikan Hewan Kurban di Solo Raya

AKURATNEWS - Tak ingin masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 merasakan efeknya lebih dalam, politisi Golkar yang juga Ketua Pengurus Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957, Henry Indraguna berusaha peduli terhadap beban hidup masyarakat.

Bertepatan Idul Adha 1442 H, Henry mendistribusikan sejumlah hewan kurban di wilayah Solo Raya.

Henry menyatakan, pandemi ternyata tak mengurangi antusiasme masyarakat Solo Raya untuk tetap berkurban pada Idul Adha lalu. Tentunya dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat dengan didampingi kader Partai Golkar yang terus berkomitmen membantu masyarakat mengatasi dampak pandemi.

"Meski saat ini kondisi dan keadaannya masih dalam suasana pandemi Covid-19 dan pemerintah masih memberlakukan PPKM Darurat hingga level 4, tapi tidak mengurangi semangat masyarakat Solo Raya untuk merayakannya, termasuk melaksanakan ibadah sholat Idul Adha di masjid-masjid dengan mematuhi aturan, anjuran serta instruksi pemerintah, melaksanakan protokol kesehatan secara ketat, serta melakukan pembatasan khusus atau terbatas hanya pada lingkungan sekitar untuk menghindari kerumunan masa," ungkapnya, baru-baru ini.

Henry menyebutkan setelah melaksanakan shalat, tetap dilakukan penyembelihan hewan qurban berikut pembagian dan pendistribusiannya panitia yang sudah diberikan tugas dan tanggung jawab yang melibatkan kader partai di DPD Kabupaten/ Kota maupun tingkat Kecamatan/ Kelurahan/Desa.

"Dari situ tentunya dapat dilihat bahwasanya dalam perayaan Hari Raya Idul Adha pada tahun ini sebenarnya tidak jauh beda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hanya saja situasi, kondisi dan keadaannya saja yang berbeda. Namun meski begitu, semangat masyarakat di dapil Solo Raya tetap sama dalam melakukan perayaan umat muslim terbesar kedua setelah Idul Fitri ini," lanjut Henry.

Di Idul Adha 1442 H ini, Henry menyerahkan satu ekor sapi dan 10 ekor kambing yang di distribusikan kepada seluruh masyarakat di Solo Raya (Kota Surakarta, Kabupaten Sukoharjo, Boyolali dan Klaten) dan di sekitarnya agar bisa menstimulus imun di saat kondisi krisis kesehatan dan ekonomi saat ini.

Apa yang dilakukan Tenaga Ahli FPG untuk anggota DPR, Dave Laksono ini in-line dengan perintah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang saat ini dipercaya sebagai Menko Bidang Perekonomian Kabinet Jokowi dan Ketua Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) agar seluruh kader Beringin berupaya dan berkarya secara konkret membantu pemerintah mengatasi pandemi Covid-19 dengan mensosialisasikan dan mengedukasi serta memberi teladan pelaksanaan prokes 5M dan mempercepat program vaksinasi nasional.

"Penyerahan hewan kurban menjadi salah perintah langsung dari Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam program 'Kerja Untuk Indonesia' dan hal tersebut telah dilaksanakan dengan baik para kader partai Golkar termasuk DPD-DPD Partai Golkar. Hal tersebut dilakukan untuk berbagi keberkahan Idul Adha kepada masyarakat dan kaum duafa yang saat ini sedang dihimpit kesusahan akibat kondisi pandemi Covid yang belum tahu kapan berakhirnya ini," pungkas Henry yang juga pengacara ini.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga