Komunikasi Pemerintah dan Perusahaan

Inventarisir Gangguan Hukum, Disbun Aceh Timur Bina dan Awasi Perusahaan Perkebunan

Acara Pembinaan dan Pengawasan sebagai bagian dari upaya mengatasi gangguan dan penegakan hukum Dinas Perkebunan dan Peternakan Aceh Timur. (foto: dok. Akuratnews.com)

Aceh Timur, Akuratnews.com - Dinas Perkebunan dan Peternakan kabupaten Aceh Timur mengelar acara pembinaan dan pengawasan terhadap perusahaan-perusahaan perkebunan yang ada di kabupaten Aceh Timur, untuk mendapatkan pembinaan dan pengawasan oleh pemerintah pusat dan daerah sesuai kewenangan, menjamin penegakan hukum terhadap usaha-usaha perkebunan tersebut.

"Kegiatan ini kedepannya akan kita upayakan agar dapat di laksanakan secara rutin, agar lebih memudahkan di dalam mengiventarisir dan mengalang komunikasi yang baik antara pihak perusahaan dan dinas" ujar kepala dinas perkebunan dan peternakan Aceh Timur Ir. Ahmad seusai acara, Rabu (21/8/2019) di Hotel Royal Idi.

Menurut Ahmad, agar terhindar dari gangguan gangguan hukum dan yang tidak diinginkan lainnya, para pengusaha perkebunan juga perlu secara pribadi mengiventarisir dan mengindentifikasi perusahaan perkebunannya agar memudahkan setiap ada permintaan data yang dibutuhkan oleh pihak dinas.

Ahmad berharap, acara pembinaan ini nantinya dapat bermanfaat bagi para pengusaha yang bergerak di sektor perkebunan, terlebih lagi para pengusaha pemula.

"Saya sangat berterima kasih, para pengusaha sudah bersedia hadir dan memberikan masukan juga keluhan kepada kami, ini menjadi catatan bagi kami untuk laporan yang akan kami sampaikan ke dinas Provinsi maupun kepada kementerian nantinnya", tandas Ahmad.

Acara tersebut dihadiri perusahan-perusahaan perkebunan yang sudah besar seperti PT. Arco, PT. Tegas Nusantara, Flora Potensi dan perusahaan-perusahan lainnya.*

Penulis: Ramadhan Djamil
Editor: Hugeng Widodo

Baca Juga