Isi Materi PKKBM Univa, Ini Pesan Perwakilan Dandim 0209 Labuhanbatu

Labuhanbatu,  Akuratnews.com - Kapten Inf Bahdin, mewakili Dandim 0209 Labuhanbatu mengisi materi dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Al Washliyah (UNIVA) Labuhanbatu pada hari Jum'at (20/09/2019) di Aula Kampus Univa.

Dihadapan ratusan peserta, Kapten Bahdin memaparkan materi tentang "Kesadaran Bela Negara".

Dalam pemaparannya, Kapten Bahdin bercerita, bahwa Ideologi bangsa Indonesia yang ada saat ini sudah bersifat final sejak dahulu.

"Ideologi pancasila adalah ideologi final bagi bangsa indonesia, sebab pancasila adalah sebuah perenungan yang mendalam oleh para pendiri-pendiri bangsa indonesia dari dulu Paparnya.

Oleh karena itu, menurut Kapten Bahdin, Mahasiswa harus berperan aktif dalam merawat Ideologi bangsa, karena sejarah pernah mencatat, mahasiswalah yang berperan dalam melakukan perubahan.

"Mahasiswa harus berperan aktif dalam membela negara dan ideologi bangsa, sebab mahasiswalah sebagai gerbong terdepan untuk menjaga dan mempertahankan NKRI, jika kita rujuk kembali sejarah yang terjadi pada tahun 1998, mahasiswalah yang terdepan untuk melakukan perbaikan di negara ini" Ungkapnya.

Lebih lanjut Kapten Bahdin berpesan kepada peserta, mahasiswa harus bisa menanamkan nilai-nilai Nasionalisme dan rasa Patriotisme di dalam sanubari.

"Maka para mahasiswa, harus berperan aktif dalam menanamkan falsafah pancasila dialam saanubari dirinya, yakni dengan menanamkan rasa nosionalisme dan patriotisme" Pungkasnya.

Untuk meningkatkan kekompakan tim dan kerjasama yang baik diantara peserta, output dari materi itu kemudian ditutup dengan dilakukannya out door di lapangan Univa Labuhanbatu.

Penulis: M. Qobullah Siregar
Editor: Redaksi

Baca Juga