JP Maharani: Puan Maharani Mencerminkan Politisi Banteng Taat Asas dan Berprestasi

Ketua DPR RI, Puan Maharani
Ketua DPR RI, Puan Maharani

AKURATNEWS - Sosok Ketua DPR RI Puan Maharani mencerminkan politisi banteng yang taat asas, yang sejalan dengan cita-cita kakeknya Bung Karno, dan tokoh teladan yang diharapkan dapat menjawab harapan rakyat Indonesia kedepan.

Hal tersebut diungkapkan Ketua JP Maharani, Zulfikar Marikar. Ia mengatakan, semasa karir politiknya Puan Maharani melewati jenjang karir dari bawah menuju atas.

"Ibu Puan berangkat dari anggota DPR RI pada tahun 2019 dan ditahun 2012 menjadi ketua fraksi PDIP, sampai dengan terpilih menjadi ketua DPR RI, perempuan pertama di Indonesia" ucap Zulfikar kepada wartawan di Jakarta, Sabtu 16 Oktober 2021.

Zulfikar menambahkan, selain itu Puan Maharani adalah sosok yang disenangi konstituen dimana beliau menjadi caleg yang berhasil meraih suara terbanyak pada pemilu 2019 dengan perolehan 404.034 suara di daerah pemilihan Jawa Tengah V.

"Selain itu juga beliau pernah menjadi perempuan pertama diindonesia yang menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan pada kabinet Jokowi periode 2014 - 2019" ujar Zulfikar.

Zulfikar juga melihat sederet prestasi gemilang yang membanggakan tersebut.

"Sangat wajar bila publik menilai bahwa puan Maharani adalah tokoh teladan dan menjadi inspiratif bagi perempuan Indonesia" katanya.

Ketua JP Maharani, Zulfikar Marikar

Puan Maharani Lihatkan Aksi Nyata di Mata Dunia

Jika dicermati sosok Puan Maharani menjadi politisi yang paling getol bekerja saat pandemi.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Redaksi

Baca Juga