Kandaskan Saowaluk 3 Kali, Felmi Sumaehe Berhasil Menang TKO di Ronde 9

Felmi menang TKO di Ronde 9 setelah menjungkalkan Saowaluk 3 kali. Tampak Saowaluk mencoba untuk bangun setelah dipukul Felmi. (Foto Hugeng Widodo/Akuratnews.com)

Jakarta, Akuratnews.com - Pancasila Boxing Day, kembali menggelar pertarungan tinju WBC Asia yang digelar di The Pallas SCBD, Fairground 13 Jakarta, Minggu (8/9/2019) malam. Sebelumnya, pada gelaran pertama, Petinju Indonesia James Mokoginta berhasil mengkandaskan lawannya dari Thailand, Thoedsak Sinam di ronde pertama.

Petinju Putri Indonesia, Felmi Sumaehe, bertarung melawan Petinju Putri Thailand Saowaluk Nareepangsri memperebutkan sabuk WBC Asia Bantam Weight Female.

Sebelumnya Felmi mengatakan, siap 100 persen mampu mengalahkan Saowaluk Nareepangsri. Bermain di kelas Bantam WBC, Felmi dapat merasakan iklim kerasnya persaingan di Asia, terutama Thailand yang dikenal punya petinju-petinju tangguh.

Pertarungan berjalan seru dan sering adu pukulan. Namun di Ronde 8 pukulan Felmi berhasil mengkandaskan Saowaluk ke kanvas. Tetapi Saowaluk masih mampu melanjutkan pertarungan.

Tercatat Felmi mampu mengkandaskan Saowaluk hingga 3 kali jatuh. Wasit akhirnya menghentikan pertandingan di Ronde ke 9 saat Saowaluk terjungkal setelah adu pukulan dengan Felmi.

Wasit pun menghentikan pertarungan dan Felmi berhasil memenangkan pertarungan dengan TKO.

Felmi pun berhak atas sabuk WBC Asia Bantam Weight Female.

Secara keseluruhan, pertandingan kedua ini berjalan alot dan menarik. Kedua petinju putra putri Indonesia berhasil meraih kemenangan pada Pancasila Boxing Day yang pertama ini. (*)

Penulis: Hugeng Widodo
Editor:Ahmad Ahyar
Photographer:Hugeng Widodo

Baca Juga