Kapal yang Ditumpangi Wartawan dan Biro Pers Kepresidenan RI, Tenggelam di Perairan Labuan Bajo

Manggarai Barat, Akuratnews.com-Kapal pengangkut rombongan Presiden Joko Widodo dikabarkan tenggelam di perairan Labuan Bajo. Informasi tenggelamnya kapal tersebut beredar di sejumlah grup whatsapp disertai beberapa foto, video, dan pesan dari penumpang kapal tersebut, pada Selasa, (21/01/2020).

"Tenggelamnya kapal KLM. Plataran Phinisi Bali dikarenakan cuaca buruk (angin) disekitar pulau Bidadari pada koordinat S 08° 28 541' - E 119° 50 947'"

Saat peristiwa berlangsung, Kapal tersebut mengangkut penumpang berjumlah 8 orang saat hendak berangkat dari dermaga Plataran Resort menuju Pulau Bidadari.
Meskipun tidak ada korban dalam peristiwa itu namun sejumlah perlengkapan peliputan milik wartawan ikut tenggalam bersama kapal naas itu.

Berdasarkan informasi yang diterima akuratnews.com dari salah satu intel Kodim 1612/Manggarai, "Kapal tersebut mengangkut sejumlah rombongan Presiden Republik Indonesia. Peristiwa itu berlangsung rombongan wartawan hendak meliput kegiatan Kunjungan Presiden di Labuan Bajo. Para Wartawan terdiri dari beberapa media yaitu SCTV, TVRI, BERITA SATU, ANTARA, LIPUTAN6, vivaNews, Biro Pers, semuanya selamat. Sedangkan ada beberapa kamera dan peralatan liput kemungkin ikut tenggelam,” urai intel Kodim 1612/Manggarai melalui pesan singkatnya.

Kodim 1612/Manggarai juga menjelaskan,
Kapal tersebut Jenis Pinisi berukuran kecil, bukan kapal yang digunakan oleh Presiden Joko Widodo. Para wartawan menggunakan kapal tersebut untuk mengambil gambar di sekitar Pulau Bidadari dan jaraknya tak jauh dari daratan.

Sampai saat ini, sejumlah awak media dan Biro Pers kepresidenan sudah dievakuasi.

Penulis: Yohanes Marto

Baca Juga