Kelebihan Asuransi Mobil dari Takaful Umum

Kelebihan Asuransi Mobil dari Takaful Umum
Kelebihan Asuransi Mobil dari Takaful Umum

AKURATNEWSTakaful Umum adalah salah satu penyedia asuransi syariah pertama yang ada di Indonesia. Sehingga untuk Anda yang masih meragukan boleh atau tidaknya memiliki asuransi berdasarkan hukum agama, mungkin perusahaan ini menjadi jawaban dari setiap pertanyaan tersebut.

Memiliki asuransi, khususnya asuransi kesehatan dan asuransi mobil, sangatlah penting.

Di luar negeri, hampir semua masyarakat memiliki asuransi kesehatan baik yang didaftarkan oleh pemerintah sejak lahir, maupun asuransi swasta yang bekerja sama dengan kantor tempat mereka bekerja.

Di Indonesia pun sebenarnya sama. Sayangnya masyarakat masih banyak yang ragu menggunakannya karena dianggap riba dan lainnya.

Oleh karena itu, mari kita bahas lebih lanjut mengenai Takaful Umum yang memberikan asuransi dengan perhitungan secara syariah.

Siapa Takaful Umum?

Asuransi Takaful Umum adalah perusahaan yang menyediakan layanan asuransi di Indonesia. Tapi tidak seperti perusahaan lainnya, di sini semuanya dilakukan sesuai syariah dengan menghindari aturan-aturan yang dilarang dalam agama semaksimal mungkin.

Asuransi ini sendiri sudah berdiri sejak tahun 1994. Saat ini, cabangnya sudah tersebar ke hampir semua pulau di Indonesia dengan berpusat di Pulau Jawa, tepatnya di Jakarta Selatan.

Perusahaan ini sendiri berdiri berkat kerja sama dan sinergi para anggota dari Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) bersama dengan perusahaan lain yang sudah berpengalaman dalam dunia layanan asuransi dan bisnis di dalam negeri seperti Tugu Prama Indonesia, Abdi Bangsa, dan tentunya Departemen Keuangan Indonesia.

Artinya, perusahaan dan semua layanan yang diberikan di sini memiliki landasan hukum yang jelas, diawasi oleh OJK sebagai lembaga pengawas resmi di Indonesia, dan siap bertanggung jawab atas semua tindakannya secara hukum.

Asuransi Takaful Ulum sendiri memberikan banyak layanan asuransi, misalnya:

  • Perlindungan Harta Benda
  • Perlindungan Mobil & Motor
  • Perlindungan Diri atau Kecelakaan Diri
  • Perlindungan Rekayasa
  • Perlindungan Aneka

Tapi dalam kesempatan kali ini kita hanya akan bahas tentang asuransi kendaraan bermotor yang disediakan oleh Takaful Umum.

Apa Saja Kelebihan Asuansi Mobil Takaful Umum?

Di Indonesia memang ada banyak perusahaan lain yang menyediakan produk asuransi mobil. Takaful Umum sendiri menjadi perusahaan yang berbeda dengan asuransi lainnya karena memberikan asuransi mobil dengan perhitungan secara syariah.

Tapi hal itu bukan satu-satunya keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika menjadi bagian dari asuransi mobil di sini.

Dengan mendaftar jadi nasabah Takaful Umum lewat Lifepal, Anda bisa mendapatkan banyak manfaat lain seperti:

Premi Terjangkau

Jangan takut tidak bisa bayar premi atau tagihan bulanan karena penghasilan yang terbatas. Karena di sini, ada banyak pilihan premi yang bisa disesuaikan dengan kemampuan masing-masing nasabah.

Bahkan premi paling murah bisa Anda ikuti dengan tagihan bulanan sebesar 40 ribu Rupiah saja untuk produk asuransi Total Loss Only (TLO). Sedangkan untuk asuransi All Risk, premi bulanannya mulai dari 230 ribu Rupiah saja.

Polis Lengkap dan Siap Cover Segala Jenis Kerusakan

Jika Anda mengambil produk asuransi All Risk, kerusakan mobil dalam bentuk apapun, besar maupun kecil, karena manusia ataupun karena alam, semuanya akan di-cover. Jadi tidak perlu khawatir mengeluarkan biaya jutaan karena mobil rusak dan takut tidak bisa klaim asuransi.

Sedangkan untuk TLO, kerusakan akibat faktor apapun juga akan ditanggung oleh perusahaan. Selama skala kerusakannya melebihi 75% atau sesuai dengan kesepakatan di awal.

Banyak Bengkel yang Sudah Menjadi Partner

Beberapa dari Anda mungkin ada yang pernah punya pengalaman mau klaim asuransi mobil, tapi hanya bisa dilakukan di bengkel tertentu. Sedangkan bengkel yang bisa jadi tempat klaim tidak ada di kota Anda atau pelayanannya kurang memuaskan.

Hal ini sering kali terjadi jika mengikuti asuransi mobil yang masih baru dan tidak jelas perusahaannya.

Bukannya tenang, Anda malah harus membayar semua biaya servis dari dompet sendiri karena terlalu lama kalau harus ke mencari bengkel yang sudah jadi partner perusahaan tersebut.

Masalah seperti ini tidak akan Anda alami jika menjadi nasabah Tafakul Umum. Sebab, bengkel-bengkel yang sudah menjadi rekan perusahaan ada banyak dan tersebar di seluruh kota di Indonesia.

Jadi, sekarang waktunya Anda cari kantor Tafakul Umum terdekat dan segera lindungi mobil Anda dengan asuransi yang terpercaya.

Kalau tidak punya waktu, sekarang daftar asuransi juga sudah bisa lewat online dari rumah dengan menggunakan website Lifepal.

Di sana, Anda bisa daftar berbagai macam asuransi dari bermacam perusahaan di Indonesia.***

Penulis: Azril Ramadhansyah
Editor: Ahyar

Baca Juga