Kelompok Pembobol Koper Pembalap di Bandara Soetta Ternyata Karyawan Perusahaan

Foto: Eddy Suroso/Akuratnews.com.

Jakarta, Akuratnews.com - Unit 5 Jatanras ditreskrimum Polda Metro Jaya Metro Jaya berhasil mengungkap pencurian (maling) di bandara Soekarno Hatta (Soetta) dengan modus mencongkel koper para penumpang mengunakan pulpen.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes pol. Yusri Yunus mengatakan berawal dari laporan yang masuk ke polda metro jaya pada tanggal 20 dan 24 Juni 2019 lalu bahwa ada orang yang kehilangan isi kopernya dengan kerugian 18 Juta rupiah dengan korban seorang pembalap yang akan tebang ke Jepang.

"Atas laporan tersebut pihak kepolisan langsung melakukan penyelidilkan dan pada tanggal 12 November 2019, berhasil mengamankan tiga orang yang melakukan pencurian dan satu orang penadah." Kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes pol Yusri Yunus , Jumat (22/11/2019).

Kemudian dari hasil penangkapan ketiga pelaku tersebut pihak kepolisian melakukan pengembangkan, dan berhasil mengamankan tiga orang pelaku lagi di tempat yang sama yang juga karyawan PT. JAS, dan tiap harinya beroperasi di Bandara.

"Mereka diketahui terlibat dalam kasus pencurian uang sebesar Rp 10 juta dan 1.000 Ringgit Malaysia." Tambah Yusri.

Yusri mengatakan, keenam pelaku berinisial IC, REP, TP, IS, AS dan YY berasal dari dua kelompok berbeda dengan kasus yang sama.

Bahkan, kapada polisi mereka mengaku modusnya mencuri barang- barang korban ini memilih koper secara random. "Jika dilihat ada barang berharga langsung diambil, dan koper tersebut kembali ditutup lagi," Terangnya.

Akibat perbuatannya, para tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian, dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara. (*)

Penulis: Eddy Suroso
Editor:Hugeng Widodo

Baca Juga