Kepala BPSDM Kemendagri Buka Pelatihan Pembekalan Kepemimpinan

Bandung Barat, Akuratnews.com - Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri Teguh Setyabudi membuka Pelatihan Pembekalan Kepemimpinan bagi pengawa eselon IV Kementerian Dalam Negeri yang dilaksanakan di Pusat Pendidikan Infanteri (Pusdikif) TNI AD, Cipatat, Bandung Barat (22/2).

Pelatihan pembekalan kepemimpinan tersebut diikuti 532 pejabat pengawas eselon IV dimana nantinya berbagai akan diikuti para peserta.

Teguh mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan arahan menteri dalam negeri Tjahyo Kumolo, agar ASN dapat bekerja dengan optimal.

“Pelatihan pembekalan ini merupakan arahan Menteri Dalam Negeri yang diamanatkan kepada saya," katanya.

Sedangkan tujuan outbound dan pembekalan kepemimpinan di alam terbuka ini, sambung Teguh, adalah untuk meningkatkan kompetensi kepemimpinan melalui proses internalisasi nilai-nilai kepemimpinan, wawasan kebangsaan, revolusi mental dan bela negara sehingga membentuk mental yang cerdas, kritis, kreatif, proaktif, disiplin, bertanggung jawab, tahan uji, pantang menyerah dan rasa bangga sebagai warga Negara Republik Indonesia.

“Bahwa tantangan aparat sipil negara akan semakin berat dan besar. Dan ini dibutuhkan ASN yang handal, kompeten, baik itu dari sisi konseptual maupun esensial, sekaligus pintar dan kuat secara mental,” harapnya.

Materi yang diberikan dalam pembekalan tersebut adalah tentang pemahaman aspek kepemimpinan, wawasan kebangsaan, revolusi mental dan materi bela negara.

"Sedangkan untuk pembimbing dan pembinan dilakukan oleh personil  TNI yaitu jajaran satuan Pusdikif TNI Angkatan Darat," tandasnya. (Yan)

Penulis:

Baca Juga