Ketenangan Jenderal Sigit

H. Albiner Sitompul, S. IP, M. AP adalah Ketua Umum Jam'iyah Batak Muslim Indonesia (JBMI)

Oleh: H. Albiner Sitompul, S. IP, M. AP

Akuratnews.com - "Ketenangan adalah kekuatan lahir dan bathin”. Ungkapan itu merupakan hasil penalaran penulis, H. Albiner Sitompul, S. IP, M AP, dari pengabdiannya kepada negara sejak tamat Akabri 1988 di Satuan Tentara Nasional Indonesia (TNI), di Kepresidenan dan Lembaga Ketahanan Nasional RI, serta.memimpin beberapa yayasan dan organisasi masyarakat umum maupun Islam.

Ketenangan.membutuhkan sebuah intuisi. Sementara intuisi itu merupakan hidayah yang diberikan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang (TYMPP) kepada ummat yang dekat kepada-Nya dalam melaksankan setiap tugasnya kepada negara.

Intuisi akan selalu hadir mendampingi seseorang yang paham, bahwa dalam melaksanakan tugas adalah kehendak TMYPP, untuk melayani masyarakat. Demikian intuisi akan hadir terus menerus pada saat.pelaksanakan tugas-tugas berikutnya.

Seseorang yang diberi hidayah oleh Allah SWT menjadi pembeda dalam pelaksanaan tugas ummat-Nya, akan.menjadi teladan kepada orang lain yang menyadari kebesaran TYMPP.

Namun hidayah itu menimbulkan kecemburuan, seperti cemburunya syaitan.kepada Nabi Adam AS.
Seseorang yang diberi hidayah akan lebih banyak menerima cobaan daripada orang yang belum diberi.hidayah. Kepercayaan kepada TYMPP jualah.yang memperkuat.ketenangannya menghadapi cobaan tersebut.

Selanjutnya 1 2

Baca Juga