Kombatan Dukung Ganjar Pranowo Maju Capres 2024

Kombatan Dukung Ganjar Pranowo Maju Capres 2024
Kombatan Dukung Ganjar Pranowo Maju Capres 2024

"PDI Perjuangan sebagai partai pemenang Pemilu 1999, gagal menggoalkan Capres Ibu Megawati menjadi Presiden, dikalahkan oleh SBY." kata Cepi, yang termasuk pelaku sejarah Tragedi “Kudatuli”.

Baca Juga: Kombatan Minta Semua Pihak Tahan Diri Terkait Isu Reshuffle

Menurut Cepi, Pilpres 2024 berbeda dengan Pilpres 1999 yang dipilih lewat MPR. Jadi, Jika PDI Perjuangan tidak bernas mengusung figur Capres yang tepat, sangat beresiko besar Pilpres akan kalah.

Pemilian Legislatif pun bisa kalah akibat figur Capres memang berperan besar untuk mendongkrak suara para Caleg peserta Pileg.

“Jika realita itu terjadi, sangat mungkin PDI Perjuangan akan mengalami keniscayaan seperti partai lain yang terdepak dari partai tiga besar di Indonesia. Artinya, ini identik ideologi dikorbankan hanya karena ambisi pragmatis. Lantas, siapa yang lebih tepat disebut Celeng?” tandas Cepi.

Baca Juga: Beruntung! Guru Ini Diberi Sepeda Motor oleh Ganjar Pranowo

Ditambahkan Cepi, Ganjar layak maju Capres, karena Ganjar adalah kader PDI Perjuangan yang paling layak. Ganjar telah mengharumkan PDI Perjuangan karena selama menjabat Gubernur track recordnya sangat bagus dan Ganjar memiliki pengalaman sebagai legislator di DPR RI selama dua tahun.

“Latar belakang Ganjar Pranowo juga dari rakyat biasa, bahkan ayahnya seorang polisi Brimob terbiasa hidup di masyarakat bawah. Pengalaman Presiden Joko Widodo yang dari rakyat biasa dan memahami penderitaan masyarakat bawah." ujar Cepi.

"Sehingga selama dua periode menjadi Presiden dekat dengan nasib rakyat bawah. Legacy ini jangan sampai tidak berlanjut, karena Presiden berlatar belakang tidak pernah hidup susah,” tutur Cepi.

Tudingan "Celeng" Bambang Pacul, Menguntungkan Ganjar

Sementara itu terkait tudingan Celeng yang dilontarkan Ketua DPD PDI-Perjuangan Jawa Tengah, Bambang Pacul atau Bambang Muryanto, menurut Cepi justru menguntungkan bagi Ganjar.

"Saya pastikan siapa pun yang punya niat menjatuhkan Ganjar Pranowo, faktanya meleset. Media-media nasional dan lokal mengangkat isu itu jadi polemik. Ini energi mengawali start dongkrak popularitas Ganjar Pranowo. Dari sisi ini, pendukung Ganjar Pranowo patut terima kasih mendapat "energi gratisan,” ucap Cepi.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Alamsyah
Editor: Ahyar

Baca Juga