Konsumsi 3 Jenis Narkotika, Anak Ahmad Albar Ditahan Polisi

Jakarta, Akuratnews.com - Anak dari musisi Ahmad Albar, Fauzi Aldino Albar alias Ozzy Albar (OA), terbukti mengonsumsi tiga jenis narkotika secara bersamaan, yakni ganja, benzo, dan amfetamin.

Polisi menangkap Ozzy bersama teman perempuan berinisial N, ketika sedang mengambil uang di ATM, Jalan Wolter Monginsidi, RT 1 RW 04, Kelurahan Rawa Barat, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Ia tertangkap tangan mengantongi narkotika jenis ganja seberat 2,66 gram.

"Kemudian yang bersangkutan kita bawa ke Polda Metro, kita lakukan tes urine. Pelaku bernama OA alias FAA ini positif. Pertama positif ganja, kedua positif benzo, ketiga positif amfetamin dan methamethamine. Temannya N kita cek urine juga hasilnya positif methametahamine," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Kamis (13/09/2018).

Ozzy kemudian ditetapkan sebagai tersangka dan dilakukan penahanan di Polda Metro Jaya.

"Untuk tersangka OA atau FFA mulai hari ini kita lakukan penahanan," kata Argo.

"Untuk temannya N, tes urine positif, namun tidak ditemukan barang bukti, sehingga kita lakukan assesment. Nanti kita menunggu hasilnya seperti apa," imbuhnya.

Argo mengatakan, Ozzi akan dikenakan Pasal 111 Ayat 1 Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Pasal tersebut digunakan untuk menjerat orang yang tanpa hak atau melawan hukum menanam, memelihara, memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan narkotika golongan I dalam bentuk tanaman.

"Ini golongan I, ancamannya 4 tahun penjara," kata Argo. (Jar)

Penulis:

Baca Juga