KRI Teluk Bintuni Angkut Bantuan Ke Sulawesi Tengah

Pengiriman bantuan dari masyarakat Sumatera Utara kepada para korban bencana Sulawesi Tenggara diangkut dengan KRI Teluk Bintuni. (HSP)
Pengiriman bantuan dari masyarakat Sumatera Utara kepada para korban bencana Sulawesi Tenggara diangkut dengan KRI Teluk Bintuni. (HSP)

Belawan, Akuratnews.com - Bantuan sebanyak 70 ton berasal dari warga Propinsi Sumatera Utara dikirim ke Sulawesi Tenggara untuk korban bencana gempa bumi dan Tsunami di Donggala,Palu dan Sigi .

Bantuan tersebut diberangkatkan dan dilepas oleh Komandan Lantamal I (Danlatamal I) Laksamana Pertama Ali Triswanto,Se,M.Si didampingi para pejabat teras yang diangkut kapal Perang KRI Teluk Bintuni 520 , Selasa petang (9/2018) sekitar pulul 17.20 wib.

Dantamal I Ali Triswanto menyebutkan bantuan ini berasal dari warga Sumatera Utara untuk korban gempa dan Tsunami di Donggala, Palu dan Sigi  diangkut melalui kapal perang KRI Teluk Bintuni.

"Kapal Perang KRI Teluk Bintuni 520 berangkat dari dermaga Bandar Deli Pelabuhan Belawan menuju ke Jakarta. Setibanya di Jakarta akan memuat bahan bantuan lagi baru menuju ke Donggala,Palu dan Sigi" ujar Ari.

Pada saat pelepasan keberangkatan bantuan tersebut tampak hadir Walikota Medan T Zulmi Eldin bersama pejabat lainnya untuk melihat barang bantuan yang telah dimuat keatas kapal.(Hsp)

Penulis:

Baca Juga