Lagi, Tersangka Anggota DPRD Sumut Diciduk KPK

Medan, Akuratnews.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara, Musdalifah yang menjadi tersangka dalam kasus suap mantan Gubsu Gatot Pujonugroho akhirnya diciduk tim KPK di Medan.

Musdalifah diciduk saat menghadiri kegiatan di Tiara Convention Center, Medan pukul 17.30 WIB, Minggu (26/8/2018) kemarin.

"Saat ditangkap Musdalifah sempat melakukan perlawanan dan tidak mau dibawa oleh tim KPK," kata Jurubicara KPK Febri Diansyah, Senin (27/8/2018)

Febri mengatakan, tindakan tersebut dilakukan KPK lantaran Musdalifah dinilai tidak kooperatif memenuhin panggilan pentyidik KPK.

Sebelumnya Muasdalifah setidaknya telah dipanggil 2 kali secara patut, yaitu pada tgl 7 dan 13 Agustus 2018. Pada panggilan pertama tidak diperoleh informasi alasan ketidakhadiran. Sedangkan pada panggilan kedua tidak datang dengan alasan menikahkan anaknya.

KPK memutuskan melakukan penangkapan terhadap Musdalifah  kemarin karena tidak hadir dalam pemanggilan KPK tanpa alasan yang dapat dipertanggungjawabkan secara hukum.

"Setelah penangkapan dilakukan, tersangka dibawa ke Mapolda Medan dilanjutkan pemeriksaan sebagai tersangka. Pagi ini, tim membawa tersangka ke kantor KPK di Jakarta melalui penerbangan pukul 07.30 WIB. Kami sampaikan terimakasih pada tim Polda Sumut yang telah membantu proses penangkapan ini hingga tersangka dapat dibawa ke Jakarta," tukas Febri. (HSP)

Penulis:

Baca Juga