HUT TNI AU-73

Mabes AU Sumbang 4000 Kantong Darah Ke PMI

Aksi Donor Darah di Mabes AU dalam rangka HUT TNI AU ke-73, di Jakarta, Senin (01/04). (Yandi Permana)
Aksi Donor Darah di Mabes AU dalam rangka HUT TNI AU ke-73, di Jakarta, Senin (01/04). (Yandi Permana)

Jakarta, Akuratnews.com - Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 yang akan jatuh pada 9 April 2019 mendatang, Markas Besar Angkatan Udara (Mabesau) menggelar aksi sosial donor darah. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara TNI AU dengan PMI DKI Jakarta yang diikuti 400 pendonor dan dilaksanakan di Gedung Soeharnoko Harbani Denma Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (1/4/2019)

Para pendonor masing-masing berasal dari satuan kerja (Satker) lingkungan Mabesau, meliputi Satker gedung B1 (105 orang), gedung B2 (105 orang), Gedung B3 (165 orang) dan gedung pimpinan (20 orang).

Aksi sosial donor darah kali ini bertujuan untuk lebih menumbuhkan rasa kepedulian prajurit TNI AU terhadap sesama, mengingat kebutuhan darah bagi masyarakat saat ini masih sangat tinggi.

Selanjutnya, ratusan kantong darah prajurit dan PNS Mabesau akan disumbangkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) untuk membantu masyarakat yang memerlukan darah.

Turut hadir pada kegiatan donor darah, Wakasau Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H., M.DS., para Asisten Kasau, Waketum PIA Ardhya Garini Ny. Fahru Zaini Isnanto, para pejabat lingkungan Mabesau serta para pengurus pusat PIA Ardhya Garini.

Penulis: Yandi Permana
Editor: Lukman Haqeem

Baca Juga