Manchester City di Bungkam Everton

Everton membungkam Manchester City

Liverpool, Akuratnews.com - Manchester City gagal menyodok Arsenal dari posisi ketiga klasemen Liga Primer Inggris setelah dibantai Everton 4-0 di Goodison Park, Liverpool, Minggu (15/1/2017) malam WIB.

Kendati kalah penguasaan bola dengan perbandingan 39:61 untuk City,   faktanya Everton yang ditukangi Ronald Koeman mampu membungkam Manchester City yang lebih diunggulkan dalam laga tersebut.

Gol-gol kemenangan Everton, masing-masing dicetak Romelo Lukaku menit ke-34 memaksimalkan umpan Kevin Mirallas, kemudian digandakan Mirallas semenit usai turun minum.

Davis memperbesar kemenangan Everton menjadi 3-0 saat laga memasuki menit ke-79, kemudian ditutup Ademola Lookman menjadi 4-0 tepat di injury time.

Kendati mendapat tambahan tiga angka,  tak membuat posisi Everton berubah. mereka tak beranjak dari urutan ketujuh klasemen dengan membukukan 30 poin dari 21 laga yang sudah dilakoni.

Demikian juga City yang diarsiteki Pep Guardiola, tetap bertahan di urutan kelima dengan membendaharakan 42 angka. (Farhan)

Penulis:

Baca Juga