22 Hari Jelang Pilkada, Jangan Lupa Coblos 03!

Mas Kelana: Debat Publik II, Kita Bakal Tampil Prima

Sidoarjo, Akuratnews.com - Kembali, KPU Sidoarjo menggelar 'Debat Publik' putaran kedua bagi tiga paslonkada, Selasa (17/11/2020) besok.

Debat publik yang akan disiarkan 'live' televisi lokal swasta Surabaya, SBO TV ini, mengangkat tema "Membangun Sinergi antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam Mewujudkan Pembangunan Daerah yang Berkelanjutan".

Sebagaimana debat publik sebelumnya, calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo 2020 nomor urut 03, diusung PDI Perjuangan dan PAN, serta didukung enam parpol nonparlemen (Hanura, Perindo, PBB, PKPI, Berkarya dan Gelora Indonesia), juga masyarakat pro-perubahan berbagai elemen, H. Kelana (Mas Kelana) - Dwi Astutik (Bunda Astutik) tak ada persiapan khusus.

Berkaitan tema, paslonkada berslogan 'Sidoarjo Makmur' itu menyadari tak pernah duduk di pemerintahan. Namun, bidang yang digeluti paslon selama ini kerapkali berhadapan dengan para pejabat pemerintahan, sehingga terjalin hubungan komunikasi yang baik. Jalinan ini setidaknya dapat sebagai bekal mengikuti debat.

Saat debat publik, Mas Kelana dan Bunda Astutik bakal tampil prima, agar dapat dijadikan pencerahan sekaligus referensi masyarakat Sidoarjo pemilik hak suara untuk memilihnya pada laga pilkada, 9 Desember 2020 mendatang.

Nah, bagaimana komentar Mas Kelana terkait tema debat publik putaran kedua tersebut? Akuratnews.com mengetengahkannya sekilas dalam tulisan seri ke-190 ini.

Dipaparkan Mas Kelana, latar dia seorang pengusaha, tentu memiliki banyak relasi dari banyak kalangan, termasuk para pejabat pemerintahan.

"Sebagai pengusaha, kita seringkali kerja sama dengan pihak pemerintahan dalam pengembangan usaha untuk kepentingan masyarakat," tuturnya.

Karenanya, sambung Mas Kelana, tema debat tentang membangun sinergi pemerintah pusat dan daerah itu bukanlah sesuatu yang baru baginya.

"Artinya, itu hal biasa, bukan sesuatu yang baru, karena kita sudah terbiasa menjalin kerja sama dengan pihak pemerintahan. Ya, semoga debat publik Selasa besok berjalan lancar dan kita diberikan kemudahan. Bagi massa pendukung Kelana - Astutik tetap semangat, terus kawal dan dukung kita, jangan mudah terprovokasi," harapnya. (Bersambung)

Baca Juga